Semarang (ANTARA News) - Peraih medali perunggu Olimpiade 2008, Maria Kristin Yulianti, akhirnya mundur dari keikutsertaan pada sirkuit nasional bulu tangkis IX di GOR Purna Krida, Kerobokan, Bali, karena cederanya belum sembuh.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi di Semarang, Rabu, mengatakan cedera lutut yang diderita Maria belum sembuh total dan persiapannya juga sangat mepet.

"Lebih baik Maria Kristin sekarang ini tetap menjalani latihan untuk persiapan tampil pada kejuaraan nasional bulu tangkis di Pekanbaru, Riau, 29 November hingga 3 Desember 2011," katanya.

Mundurnya mantan tunggal putri pelatnas dari event bulu tangkis ini bukan yang pertama karena sebelumnya pada "Indonesia Open Grand Prix Gold" di GOR Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, 27 September hingga 2 Oktober 2011, Maria Kristin juga mengundurkan diri.

Dengan mundurnya Maria Kristin Yulianti tersebut, tunggal dewasa Djarum Kudus tinggal mengandalkan pada Fransiska Ratnasari, Ana Rovita, Rosaria Yusfin Pungkasari, dan Febby Angguni.

Fransiska Ratnasari yang diunggulkan di tempat pertama tersebut mendapat bye pada babak pertama dan akan mendapat lawan yang berat dari juara sirkuit nasional di Semarang, Ganus Nur Rahmadhani pada babak perempat final.

Jika lolos, Nana (panggilan akrab Fransiska Ratnasari) akan menghadapi juara Indonesia Challenge 2010, Rosaria Yusfin Pungkasari jika mampu mengatasi Natalia Deske dari Tangkas Alfamart Jakarta dan Silvina Kurniawan (PB Surya Baja).

Sementara itu Ana Rovitsa juga mendapat bye pada babak pertama dan akan menunggu pemenang antara Rizky Amelia Pradipta (Pusdiklat Jaya Raya) melawan Lya Listianingrum (PB Aufa).

Kemudian Febby Angguni akan menghadapi Sri Winarni dari PB 21 Jakarta. Jika menang akan menghadapi pemenang antara Novalia Agustianti (Tangkas Alfamart) melawan Hanna Ramadhani (Mutiara Bandung).

Pada sirkuit nasional berhadiah total Rp180 juta tersebut, Djarum Kudus turun dengan kekuatan penuh. Pada tunggal putra dewasa terdapat nama Andreas Adityawarman, Bandar Sigit Pamungkas, dan Pandu Dewantoro.

Pada ganda dewasa putri ada Annisa Wahyuni dan Aulia Putri Darajat, sedangkan pada ganda putra ada Rian Sukmawan, Rendra Wijaya, Albert Saputra, Rizki Yanu Kresnayandi, Fernando Kurniawan, Wifqi Windarto, dan Hendra Mulono.

Kemudian pada ganda campuran dewasa ada Fernando Kurniawan, Annisa Wahyuni, Aulia Putri Darajat, Rendra Wijaya, dan Maria Elfira Christina.
(T.H015/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011