Makassar (ANTARA News) - Mantan pemain tunggal putri pelatnas Maria Kristin Yulianti absen pada kejuaraan bulu tangkis Djarum Sirkuit Nasional di GOR Sungguminasa Gowa, 17-22 Oktober 2011.

Ketua pelaksana Sirnas Makassar Haruna Hamid, Senin mengatakan, absennya peraih medali perunggu Olimpiade 2008, itu sudah disampaikan pengurus PB Djarum Kudus beberapa hari lalu.

"Saya dengar kondisi fisiknya belum memungkinkan sehingga terpaksa tidak tampil di Makassar. Maria Kristin juga sebelumnya memang sudah tidak tampil di Sirnas Bali lalu," jelasnya.

Menurut Haruna, ketidakhadiran Maria Kristin tidak akan membuat gengsi pertandingan menurun. Maklum, beberapa atlet top lainnya tetap tampil seperti Lita Nurlita, Adnan Fauzi, Hermawan, serta Ganis Nur Ramadhani.

Selain itu, kehadiran dua atlet asal Korea Selatan juga diharapkan membuat kompetiusi lebih ketat sekaligus meningkatkan kemeriahan kejuaraan yang diikuti sekiitar 700 peserta tersebut.

"Seluruh atlet khususnya dari wilayah Jawa siap memeriahkan kejuaraan ini dengan kekuatan penuh. Kita optimistis pelaksanaan Sirnas Makassar akan berjalan sukses, " katanya.

Dari pantauan hari pertama Sirnas Makassar, selain diwarnai kemenangan WO (walkover), antusias penonton juga masih kurang. Itu terlihat dari banyaknya kursi yang masih kosong.

"Hari kedua (Selasa) akan lebih meriah karena akan mempertandingkan kategori dewasa. Kita juga sangat berharap adanya partisipasi masyarakat untuk menyukseskan kejuaraan ini," ujarnya.

(ANT-283/S016)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011