Jakarta (ANTARA) - Professional Fighters League (PFL) mix martial arts (MMA) bakal membuka musim baru reguler pada 20 April dan bagi penggemar olahraga tarung bebas di Indonesia bisa menyaksikannya melalui MOLA TV.

Kerjasama antara PFL dengan MOLA TV bakal berlangsung beberapa tahun ke depan dan bakal menayangkan pertarungan mulai dari Regular Season, Playoffs dan PFL World Championship, demikian pernyataan resmi PFL yang diterima media di Jakarta, Rabu.

“PFL dengan bangga mengumumkan kerja sama beberapa tahun ke depan dengan MOLA TV yang akan dimulai dari PFL Challenger Series 2022 hingga 2023,” kata Senior Vice President (SVP) International, James Frewin.

“Kami sangat senang dengan ekspansi global dan memberikan para penggemar MMA sebuah pengalaman tayangan unik dengan akses penuh seluruh laganya dan acaranya yang sebelumnya belum pernah terjadi, inovatif dan tayangan yang konsisten menampilkan para petarung-petarung kelas dunia.”

Selain pertarungan musim baru, MOLA TV akan menayangkan siaran-siaran sebelum dan sesudah acara pertandingan bagi para pencinta MMA di Tanah Air, berikut dengan tayangan program original dan konten PFL termasuk arsip laga-laga dari musim 2019 hingga 2021.

Sementara itu perwakilan MOLA TV Mirwan Suwarso mengatakan MMA merupakan jenis olahraga yang memiliki pertumbuhan cepat di dunia dan PFL merupakan salah satu ajang promosi olah raga MMA.

"Kami sangat bersemangat dapat menampilkan tayangan dari acara laga mereka serta membawa acara MMA berkualitas di Indonesia.” katanya.

PFL adalah yang pertama dan satu-satunya menggunakan format dimana para petarung elit dari seluruh dunia berkompetisi di Musim Regular, Playoff dan Championship.

Empat petarung dari masing-masing divisi yang memiliki poin terbanyak di Musim Regular akan berlaga di Playoff dengan sistem win-or-go-home (menang atau pulang), lalu akan dilanjutkan pada laga terbesarnya di MMA yaitu PFL World Championship dengan pemenang akan mengantongi hadiah sebesar US$1 juta.


Baca juga: Regian Eersel bakal pertahankan gelar ONE dengan hadapi Sadikovic
Baca juga: Adrian Mattheis bertekad tembus lima besar divisi strawweight ONE


 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022