Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial sekaligus anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf al-Jufri menegaskan, PKS tak akan keluar dari pemerintahan ataupun koalisi.

PKS akan tetap konsisten berada dalam koalisi hingga pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berakhir.

"PKS akan tetap konsisten berada dalam pemerintahan dan koalisi hingga 2014, selesainya pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Saya kira itu keputusan Majelis Syuro PKS," kata Salim di Gedung DPR RI sebelum mengikuti rapat kerja membahas RUU BPJS.

Menurut Salim, adanya suara dan pernyataan dari pengurus DPP PKS agar PKS keluar dari koalisi, merupakan itu suara dari individu kader PKS. Pernyataan tersebut, lanjutnya, tidak mewakili partai PKS secara organisasi.

"Berkoalisi atau tidak itu keputusan Majelis Syuro PKS. Jika ada suara yang menyatakan akan keluar dari koalisi itu pernyataan individu, tidak mewakili partai dan tidak bisa dipertanggungjawabkan," ungkap Salim.

PKS, kata Salim, penegasan tersebut dikarenakan partainya menghargai keputusan presiden terkait pencopotan menteri dari PKS. (Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011