Jakarta (ANTARA) - Adanya peningkatan kebutuhan akan produk 'hybrid' yang memudahkan para kreator konten membuat video serta foto yang berkualitas menjadi salah satu alasan Sony untuk meluncurkan lensa terbaru G Power Zoom Wide-Angle F4 FE PZ 16-35mm F4 G.

"FE PZ 16-35mm F4 G dirancang dengan sempurna untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang menuntut serta menghilangkan hambatan kreativitas mereka sebagai power zoom wide-angle F4 konstan teringan di dunia," ujar President Director PT Sony Indonesia Koji Sekiguchi saat dijumpai di Jakarta Pusat, Kamis.

Sony kini memiliki total 66 lensa E-mount dengan memperkenalkan FE PZ 16-35mm F4 G. Lensa ini dilengkapi dengan jalur optik yang mencakup dua elemen AA (advanced aspherical), elemen aspherical standar, satu Super ED (Extra-low Dispersion) dan satu elemen kaca ED serta satu elemen aspherical ED.

Baca juga: Realme 9 Pro+ unggulkan fitur kamera dari Sony IMX766

Untuk pertama kalinya dalam lensa Alpha, FE PZ 16-35mm F4 G juga menggunakan enam XD (extreme dynamic) Linear Motors asli Sony untuk fokus dan zoom drive. Selain itu, lensa terbaru ini dilengkapi dengan teknologi lensa terbaru yang dapat mengurangi focus breathing serta focus dan axial shift saat melakukan zoom.

FE PZ 16-35mm F4 G memiliki berat 353 gram atau sekitar 30 persen lebih ringan dari SEL1635Z. Lensa ini juga hanya berukuran 80,5 mm x 88,1 mm dengan diameter filter 72 mm.

Fitur lainnya yang terdapat pada lensa ini termasuk Iris Lock Switch yang dapat diaktifkan untuk mencegah aperture ring berpindah secara tidak sengaja antara pengaturan [A] dan F4 -F22, serta tombol tahan fokus yang dapat disesuaikan untuk penggunaan di luar ruangan.

Terakhir, lensa ini memiliki desain yang tahan terhadap debu dan kelembaban. FE PZ 16-35mm F4 G juga memiliki lapisan elemen depan fluorine agar tetap bersih dan andal untuk digunakan di luar ruangan.

Lensa FE PZ 16-35mm F4 G akan segera tersedia di berbagai Sony Authorised Dealer dengan harga Rp19.999.000. Para konsumen dapat melakukan pembelian secara pre-order mulai 14 April hingga 8 Mei 2022 mendatang. Bagi konsumen yang mengikuti pre-order, akan mendapatkan special gift berupa wrapping cloth.

Baca juga: Harga produk Sony alami kenaikan ikuti tarif PPN 11 persen

Baca juga: Warner Music Group dan Sony Music tangguhkan operasinya di Rusia

Baca juga: PlayStation dan Nintendo ikut boikot Rusia

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022