Makassar (ANTARA) - Dompet Dhuafa menghadirkan Sound of Ramadan yang terdiri dari berbagai kegiatan bernuansa Islami dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

"Kegiatan bernuansa religi ini, akan diisi dengan festival anak shaleh, vaksinasi, pertunjukan musik, dongeng dan tausyiah Ramadhan," kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat Hidayat HM dalam keterangan persnya di Makassar, Senin.

Kegiatan tersebut juga sebagai peringatan dari Nuzulul Qur'an atau hari turunnya kitab suci Al Qur'an.

Menurut Rahmat, dua grup musik yakni Kapal Udara dan nasyid lainnya akan memeriahkan kegiatan bernuansa Islami di Mal Ratu Indah, Makassar pada Sabtu (21/4) depan.

Baca juga: Kolaborasi, YBM BRILian-Dompet Dhuafa programkan pemberdayaan mustahik

Baca juga: Program Kawasan Sehat Dompet Dhuafa tangani stunting Kabupaten Kupang


Salah satu dari kegiatan itu adalah Festival Anak Shaleh yang akan memacu kreatifitas anak, sekaligus menjajal pengetahuan anak terkait ajaran Agama Islam.

Melalui kegiatan tersebut, anak-anak itu akan menjadi contoh yang baik bagi anak-anak lainnya, sehingga tidak ada lagi yang kesusahan dalam pemahaman ajaran agamanya.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang anak yang siap mengikuti Festival Anak Sholeh, Muhammad Anas mengatakan momen yang mendekatkan pada pemahaman agama tidak boleh disia-siakan.

Apalagi momen Ramadhan hanya sekali setahun dan belum tentu mendapat kesempatan yang sama tahun berikutnya.*

Baca juga: Dompet Dhuafa Sulsel jaga warisan leluhur lewat Program Aksara Lontara

Baca juga: Gerakan filantropi hadapi tantangan besar agar manfaat dirasakan

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022