Bogor (ANTARA) -- PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) terus melakukan kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Masih dalam rangkaian HUT Tugure ke 35 pada tanggal 2 April 2022, Kali ini Perseroan menggandeng Mitra Usahanya untuk berbagi berkah dengan menyalurkan bantuan kepada Pondok Pesantren Hidayatul Mubtaddin di Desa Karehkel, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jumat (22/4).

Corporate Secretary Tugure Yuliani Winarsih menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program Safari Ramadhan, di mana pihaknya menyalurkan 350 paket Sembako serta uang saku kepada Pondok Pesantren di daerah Bogor, Banten dan Bekasi.

"Selain dengan Program CSR yang bersifat rutin, di tahun ini Tugure juga mulai concern pada pengentasan ekonomi, dengan memberikan bantuan berupa bibit ternak domba serta minyak goreng di tengah kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng. Penerima bantuan domba ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan ekonominya jika ternak yang dipelihara beranak pinak," ujarnya saat ditemui di lokasi.

Pada kesempatan yang sama, pimpinan Ponpes Hidayatul Mubtaddin R. Madrosip menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tugure yang telah senantiasa peduli untuk berbagi kepada ponpes yang dihuni oleh sekitar 35 santri beserta para pengasuhnya.

"Sejujurnya, saya tidak menyangka ada perusahaan yang rela jauh-jauh ke sini untuk silaturahmi ke kita, apalagi sampai memberikan begitu banyak sumbangan," tuturnya.

Madrosip menambahkan, bantuan dari Tugure sangat meringankan ponpesnya yang juga turut terdampak oleh dahsyatnya pandemi Covid-19 dan banyaknya kenaikan harga sembako.

Lebih lanjut, dirinya berpesan bahwa masih banyak ponpes di sekitarnya yang masih di luar jangkauan CSR korporasi karena lokasi yang cukup terpencil dan cenderung baru berdiri.

"Besar harapan, banyak uluran tangan kepada ponpes-ponpes di sekitar sini," tukasnya.

Sebelumnya, Tugure juga telah melakukan kegiatan bakti sosial berupa penyediaan modal dan pelatihan pemasaran kepada Peningkatan Perempuan Usaha Kecil (PPUK) Wanita Katolik RI Cabang Keluarga Kudus Pasar Minggu.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022