Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya TNI Aan Kurnia mengingatkan kepada jajarannya untuk tidak lengah terhadap protokol kesehatan (prokes), khususnya selama libur Lebaran.

Aan mengatakan hal itu saat Apel Khusus menjelang libur panjang dalam rangka Idul Fitri 1443 H Mabes Bakamla, Jakarta, Selasa (26/4).

"Marilah kita manfaatkan libur panjang Lebaran ini, untuk bertemu sanak saudara yang sudah dua tahun lamanya tidak berjumpa," kata Aan dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu.

Namun demikian, lanjut dia, virus COVID-19 masih ada, sehingga jangan lengah untuk terus menerapkan prokes terutama di kerumunan, atau transportasi umum.

Baca juga: "Jogoboro" dilibatkan bantu awasi prokes libur Lebaran di Yogyakarta

Diketahui jajaran personel Bakamla RI turut menikmati libur Lebaran terhitung mulai tanggal 29 April hingga 8 Mei 2022. Sebagaimana instruksi yang dikeluarkan sebelumnya, seluruh personel dimanapun berdinas, wajib kembali bekerja di hari Senin, 9 Mei 2022.

"Selain itu, saya perintahkan bahwa kendaraan dinas tidak boleh dipakai untuk mudik. Sekali lagi, kendaraan dinas tidak boleh dibawa mudik," tegas Aan.

Menutup arahannya saat Apel Khusus, Laksdya TNI Aan Kurnia mengucapkan selamat berlibur Lebaran.

"Semoga momen libur Lebaran ini, dapat memberikan kesan yang tak terlupakan bagi seluruh personel, khususnya dalam momen bertemu dengan keluarga besar. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ujarnya.

Baca juga: Ganjar ingatkan pengelola "rest area" tetap terapkan prokes

Baca juga: Muhammadiyah terjunkan relawan untuk edukasi prokes ke pemudik

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022