Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Boston Celtics Ime Udoka menganggap kekalahan 89-101 melawan Milwaukee Bucks dalam Gim 1 semifinal Wilayah Timur NBA sebagai sebuah pertanda baik.

Pasalnya, Celtics tampil kurang baik dalam urusan menyerang di mana mereka hanya mampu mengkonversi 33,3 persen tembakan terbuka dan 18 dari 50 percobaan luar busur, tetapi cuma kalah dengan selisih 12 poin dari Bucks di TD Garden, Massachussetts, Minggu (1/5) waktu setempat.

"Secara menyerang, bukan malam terbaik kami. Saya pikir kami menjaga pertahanan dengan cukup baik," kata Udoka selepas pertandingan seperti dikutip dari situs resmi NBA, Senin.

Baca juga: Bucks atasi Celtics 101-89 dalam gim satu semifinal Wilayah Timur

"Kekalahan 12 poin saat kami menembak dengan sangat buruk menjadi pertanda baik bagi kami. Di satu sisi, kami sudah bisa menyingkirkan performa serangan yang buruk ini," ujarnya menambahkan.

Hasil ini sekaligus menjadi kekalahan pertama bagi Celtics di fase playoff musim ini, setelah di putaran pertama mereka mampu menyapu bersih Boston Celtics hanya dalam empat gim.

Hal itu diakui pemain gaek Celtics Al Horford sebagai sebuah kekecewaan sekaligus pelajaran penting untuk mempersiapkan gim-gim selanjutnya di seri ini.

"Yang satu ini tentu akan sedikit mengecewakan. Kami sekarang punya kesempatan untuk belajar dari gim ini, melihat bagaimana kami bisa menjadi lebih baik sebagai tim dan melakukan itu pada Selasa," ujar Horford.

Celtics yang kini tertinggal 0-1 akan kembali menjadi tuan rumah untuk Gim 2 dengan menjamu Bucks di TD Garden pada Selasa (3/5) waktu setempat.

Baca juga: Celtics vs Bucks: Mampukah Antetokounmpo membendung Tatum dkk?
Baca juga: Jayson Tatum setengah tak percaya Celtics sukses sapu bersih Nets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022