Jakarta (ANTARA News) - Sinar Mas Forestry mendukung Program Gerakan Menanam Satu Miliar pohon yang menjadi tema peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tahun ini.

Corporate Affairs Director SMF Sandrawati Wibowo dalam siaran pers menyambut dimasukkannya hutan tanaman industri menjadi salah satu bagian dari Gerakan Menanam 1 Miliar Pohon.

"Sangatlah membanggakan karena menunjukkan penanaman serta pemeliharaan yang kami lakukan selama ini oleh pemerintah dinilai mampu membawa dampak positif dalam merehabilitasi lahan dan hutan sekaligus memerangi dampak perubahan iklim," katanya.

Sinar Mas Forestry merupakan pemasok bahan baku kertas APP. Hendra Gunawan, Managing Director APP mengemukakan "Melalui penanaman di hutan tanaman industri oleh sister company kami, Sinar Mas Forestry, kini banyak lahan yang terdegradasi kembali hijau."

Pihak SMF mengemukakan selalu berperan serta sejak gerakan penanaman nasional diinisiasi pada 2009.

SMF mengemukakan selama ini telah melangkah di industri hijau termasuk merehabilitasi lahan berikut mengurangi dampak perubahan iklim.

Mitra kerja SMF, PT Sebangun Bumi Andalas Wood, memperoleh penghargaan dari Kementerian Kehutanan atas peran dan komitmennya merehabilitasi lahan dengan mengembangkanhutan tanaman industri seluas lebih dari 200.000 hektar di Sumatera Selatan pada kawasan yang sebelumnya telah rusak dan tidak produktif akibat kebakaran lahan saat badai tropis El Nino.
(A038)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011