Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Persib Bandung Ferdiansyah mengatakan dirinya siap untuk memberikan kontribusi kepada Tim Nasional Indonesia U-19 setelah membela tim Maung Bandung pada ajang Liga 1 Indonesia 2021/22.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin, Ferdiansyah mengatakan, ia akan bekerja keras agar bisa mewujudkan ambisinya bersama timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga pada Turnamen Toulon.

Pada turnamen tersebut, Ferdiansyah bersama timnas Indonesia U-19 berada di Grup B dan tergabung dengan Meksiko, Ghana dan Venezuela.

"Target saya sama Timnas pastinya memberikan hasil yang terbaik di turnamen. Semoga bisa menjadi juara di sana dan harapan juga bisa bermain sebaik mungkin di turnamen nanti," ungkap Ferdiansyah.

Baca juga: Ferdiansyah bersyukur bisa tembus tim utama Persib Bandung

Menjalani tugas negara, Ferdiansyah yang pada Maret lalu menyelesaikan Liga 1 2021/22 bersama Persib Bandung, harus segera terbang ke Korea Selatan untuk melakukan pemusatan latihan bersama Timnas U-19.

Meski merasa sedih jauh dari keluarga, Ferdiansyah mengatakan, dirinya akan berusaha menikmati momen ini dan memberikan kontribusi positif bersama Garuda Muda.

"Harus jauh lagi sama keluarga karena baru kemarin sebulan bersama. Tapi, saya coba menikmatinya. Ini demi Timnas 19. Video call paling supaya selalu komunikasi dan saling kasih kabar dan menghilangkan rasa kangen juga sama keluarga," terang Ferdiansyah.

Mengawali karier bersama Persib junior pada 2019, Ferdiansyah tercatat pernah tampil bersama tim Garuda Select yang berlaga menghadapi tim-tim junior asal Inggris.

Saat ini, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap kanan ini termasuk ke dalam tim senior Persib Bandung setelah dipromosikan sejak Agustus 2021 lalu.

Baca juga: Shin panggil 30 pemain timnas U-19 ikuti TC persiapan Turnamen Toulon

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022