Jayapura (ANTARA News) - Persipura Jayapura memboyong 20 pemainnya untuk melakoni tur di Pulau Sumatera melawan PSAP Sigli pada 15 Januari dan PSMS Medan pada 19 Januari dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL).

Media officer Persipura Jayapura, Ipar Bento Madubun dalam keterangannya di Jayapura, Kamis menyebutkan tim berjuluk "Mutiara Hitam" itu telah berangkat Kamis siang, menggunakan pesawat komersial dari Bandara Sentani Jayapura menuju Aceh.

"Total ada 20 pemain dan tim pelatih berjumlah empat orang yang dibawa tim menuju tur di tanah Sumatera. Enam orang pemain lainnya ditinggalkan di Jayapura," katanya.

Menurut Ipar Madubun, meski laga lawan PSAP Sigli baru dilakukan pada Minggu (15/1), skuad Persipura Jayapura sengaja lebih awal ke sana, mengingat jarak tempuh yang sangat jauh dan waktu istirahat dan persiapan pemain sebelum laga.

"Tim diagendakan uji coba stadion tempat laga dilakukan pada Sabtu (14/1) pagi, sehingga ada masa penyesuaian disana," terangnya.

Ipar Madubun mengemukakan, adapun nama-nama pemain dan tim pelatih yang turut dalam tour Persipura di tanah Sumatera melawan PSAP Sigli dan PSMS Medan antara lain Yoo Jae Hoon, Ferdiansyah, Ricardo Salampessy, Boaz Solossa, Bio Paulin Pierre, Yohanes Tjoe, Viktor Pae, Daniel Tata, Ortizan Solossa, Yustinus Pae, Marko Kabiay, Gerald Pangkali, Moses Banggo, Kristian David Uron, Imanuel Wanggai, Zah Rahan, David Lally, Lukas Mandowen, Ian Kabes, dan Alberto Goncalves.

Sementara tim pelatih yakni Jacksen Tiago, Mettu Duaramury, Oswaldo Lessa, Alan Haviluddin.

"Sedangkan pemain yang tidak dibawa dalam tur yakni Eki Sabilillah, Philipus Basik- Basik, Titus Bonay, Stevie Bonsapia, Imanuel Padwa dan Yulianus Watora," terangnya.

Tim Persipura sendiri saat ini bertengger di posisi dua klasemen sementara ISL di bawah Sriwijaya FC dengan selisih tiga poin.
(T.KR-MBK/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012