Saat ini, kami fokus untuk tiga band yaitu Dafam Express, Hotel Dafam, dan Grand Dafam
Yogyakarta (ANTARA) - Dafam Hotel Management resmi membuka Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta pada hari ini, meskipun baru dalam tahap trial opening.

"Kami baru melakukan trial opening. Jadi bukan soft opening atau grand opening. Jadi dari 197 kamar saat ini kami baru mengoperasikan 3 lantai dengan 80 kamar," kata Henky Tambayong, General Manager Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, saat jumpa pers di Kulon Progo, Yogyakarta, Rabu.

"Hadirnya Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta diharapkan bisa menjadi bagian penting dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dengan terus melakukan inovasi yang tetap menjaga kearifan lokal sebagai daya tarik dan daya jual Kabupaten Kulon Progo," sambungnya.

Baca juga: Platform akomodasi perjalanan diharap dorong wisata kreatif

Di sisi lain Chief Executive Officer (CEO) Dafam Hotel Management (DHM) Andhy Irawan menjelaskan bahwa Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta adalah hotel kedua yang dioperasikan oleh DHM dengan kategori bintang empat plus (signature). Hotel ini juga merupakan unit ke-24 dari jaringan Dafam di Seluruh Indonesia.

"Saat ini, kami fokus untuk tiga band yaitu Dafam Express, Hotel Dafam, dan Grand Dafam yang proyeknya masih berjalan setelah pandemi COVID-19 sudah mulai berkurang," jelas Andhy.

Hotel Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta terletak tepat di seberang Yogyakarta International Airport. Saat rampung, hotel ini akan menyediakan 197 kamar dengan empat kategori yaitu Deluxe, Superior, Executive, dan Suit.

Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas resto, pusat kebugaran, ballroom, meeting room, dan fasilitas lainnya. Pengunjung juga dapat menikmati aneka hidangan di Grandin dan Hermier Coffee lantai 1, Signature Lounge, d'View dengan pemandangan bukit Menoreh di sekitarnya yang terhubung ke Previere Lounge and Bar yang berlokasi di rooftop lantai 10.

Pada trial opening, Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta menyajikan harga khusus untuk dua tipe kamar yang sudah tersedia. Untuk tipe kamar Deluxe dibanderol Rp638.000 dan Superior dengan harga Rp488.000 belum termasuk sarapan. Jika ingin menambah sarapan, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp90.000/pax.

Baca juga: Buka puasa bernuansa Timur Tengah di pusat Jakarta

Baca juga: Pilihan menginap baru untuk wisatawan urban

Baca juga: Tak cuma bersih dan terjangkau, "estetik" jadi alasan pilih akomodasi

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022