Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik dan penting menghiasi Ibu Kota pada Rabu (22/6), tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta yang dirayakan dengan suka cita.

Di usia hampir 500 tahun, Jakarta bakal terus berbenah. Apalagi kemiskinan ekstrem ternyata masih ada di Jakarta.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik dan hangat untuk dibaca kembali:

1. Upacara HUT DKI, Jakarta terus berbenah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Jakarta sebagai Ibu Kota Negara tidak akan pernah berhenti berbenah dengan terus melakukan pembaharuan.
Berita selengkapnya klik di sini

2. Warga harapkan sosialisasi nama Jalan Entong Gendut

Warga RT 04/05 Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, mengharapkan adanya sosialisasi pergantian nama Jalan Budaya menjadi Jalan Entong Gendut.
Berita selengkapnya klik di sini

3. Djarot kritik tema HUT Jakarta gunakan diksi yang sulit dipahami warga

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Syaiful Hidayat mengungkapkan kebahagiaannya menyambut Jakarta yang kini memasuki usia ke-495, namun dia menyampaikan kritik pada tema peringatan menggunakan diksi yang sulit dipahami warga.
Berita selengkapnya klik di sini
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tiga dari kiri) memberikan keterangan pers soal HUT DKI Jakarta di Monas, Rabu (22/6/2022). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

4. Sebanyak 135.345 penduduk DKI Jakarta tergolong miskin ekstrem

Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro mengungkapkan, sebanyak 135.345 warga Ibu Kota tergolong penduduk dengan kemiskinan ekstrem sehingga harus mendapat perhatian serius dalam memaknai HUT ke-495 DKI Jakarta.
Berita selengkapnya klik di sini

5. Satpol PP bongkar lapak liar di Cengkareng Jakarta Barat

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cengkareng membongkar lapak liar yang menutupi trotoar di kawasan Jalan Daan Mogot, Kali Mookevart, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu.
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022