Kemungkinan batal karena ada beberapa permintaan kami yang tidak bisa dipenuhi oleh Semen Padang
Sentani (ANTARA) - Tim Persipura Jayapura batal menjajal kekuatan Semen Padan FC dalam laga uji coba yang direncanakan sebelum kompetisi Liga 2 Indonesia bergulir.

"Kemungkinan batal karena ada beberapa permintaan kami yang tidak bisa dipenuhi oleh Semen Padang," kata pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson di Sentani, Rabu.

Menurut Ricky, permintaan yang diajukan Persipura terkait akomodasi dan transportasi dengan jumlah yang ditentukan tidak bisa disanggupi oleh manajemen Semen Padang.

"Sehingga kami pikir tidak usah karena yang berangkat juga semua pemain namun, tidak menjadi masalah kami akan fokus memperbaiki latihan di setiap lini," ujarnya.

Baca juga: Persipura tunggu undangan resmi dari Semen Padang untuk uji coba

Mantan pelatih tim sepak bola putra Nusa Tenggara Timur saat PON XX itu mengatakan awalnya Semen Padang mengajak Persipura untuk melakukan uji coba, bahkan klub berjuluk kabau sirah itu bersedia membiayai perjalanan Persipura sampai ke Padang setelah tiba di Jakarta.

"Sebenarnya kami menunggu kabar dari mereka (Semen Padang) jadi kalau bisa dibiayai maka kami siap untuk uji coba," katanya lagi.

Saat ini tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut masih melakukan pemusatan latihan di Lapangan Latihan Stadion Lukas Enembe untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Menurut rencana tim Persipura akan melakukan dua kali uji coba dengan tim lokal sebagai pemanasan sebelum bergulirnya liga 2 Indonesia 27 Agustus 2022.

Baca juga: Ricky Nelson: Pertandingan melawan Persewar bisa dijadikan laga resmi

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022