Food & Hotel Indonesia 2022 tarik perhatian 32.000 pengunjung

Food & Hotel Indonesia 2022 tarik perhatian 32.000 pengunjung

Ilustrasi pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2022 yang diselenggarakan bersamaan dengan ajang Hotelex Indonesia dan Speciality Food Indonesia serta Retail Indonesia sukses menarik perhatian 32.000 pengunjung selama empat hari penyelenggaraan dari tanggal 26-29 Juli 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta.

Juanita Soerakoesoemah selaku Event Director FHI 2022 dalam keterangannya pada Kamis mengatakan, salah satu kesuksesan penyelenggaraan FHI edisi ke-16 tahun ini adalah terlaksananya Business Matching Program, yakni platform bagi pengunjung untuk dapat melakukan pertemuan dan menjalin hubungan bisnis dengan perusahaan peserta pameran secara privat.

"Selama empat hari penyelenggaraan telah terjadi 250 business meeting melalui fasilitas executive business lounge yang kami sediakan," ujar Juanita.

Baca juga: KBRI promosikan makanan Indonesia di 'food expo' terbesar di Denmark

Ia menambahkan, selain pertemuan bisnis, pengunjung dapat belajar secara langsung dari praktisi, ahli atau profesional mengenai tren dan inovasi terkini di bidang perhotelan dan F&B. FHI 2022 menghadirkan berbagai kegiatan workshop, seminar, training, masterclass, hingga kompetisi dari berbagai asosiasi profesi yang bergabung.

Harapannya, kegiatan dalam FHI 2022 dapat mendukung perkembangan dan kemajuan industri perhotelan dan F&B di Indonesia. FHI diadakan untuk mendukung akselerasi pertumbuhan industri nasional yang berkelanjutan melalui inovasi bisnis agar berjaya di pasar global.

Berbagai kegiatan menarik yang diadakan selama FHI 2022 antara lain, FHI TV Programme, Masterclass, Food Talks dan Foodies & Beyond dibawah program Culinary Talks oleh Association of Culinary Professional (ACP) Indonesia; Indonesia Coffee Events 2022 oleh Speciality Coffee Association of Indonesia (SCAI); workshop dan kompetisi wine oleh Indonesia Sommelier Association (ISA) Chapter Jakarta; kompetisi pastry dan baking oleh Indonesia Pastry Aliance (IPA); workshop gelato oleh Espresso Italia; dan berbagai seminar yang dihadiri oleh professional dari dalam maupun luar negeri. 

Ketua Umum SCAI Daryanto Witarsa mengatakan, FHI sebagai event internasional terdepan dan terbesar untuk industri perhotelan dan F&B di Indonesia, menjadi partner yang tepat untuk menyelenggarakan Indonesia Coffee Events (ICE) 2022 ke jenjang selanjutnya. Harapannya World Coffee Events akan dapat dilaksanakan di Indonesia melalui dukungan kerjasama dengan FHI.

“ICE merupakan event bergengsi tahunan oleh SCAI yang melambangkan puncak industri hilir dunia kopi di Indonesia. Asosiasi memiliki cita-cita untuk membawa ICE naik ke level internasional, oleh karena itu kami mengadakan ajang ICE tahun ini bersamaan dengan pelaksanaan FHI 2022,” tutur Daryanto.

Selama FHI 2022 digelar dua kompetisi kopi dalam gelaran ICE yakni Indonesia Barista Championship (IBC) 2022 dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBRC) 2022. Selain kompetisi, SCAI juga menghadirkan Coffee Village yakni sebuah area all-star experience bar yang mewajibkan seluruh peserta kompetisi untuk menyajikan kopi ke pengunjung. Tujuannya agar pengunjung bisa menikmati langsung kopi yang disajikan oleh peserta kompetisi.

Total lebih dari 500 perusahaan dari 26 negara bergabung sebagai exhibitor FHI.

Baca juga: Pameran Food & Hotel Indonesia 2022 tampilkan "sustainability event "

Baca juga: Pameran Food & Hotel Indonesia digelar 26 Juli

Baca juga: Pameran Food & Hotel Indonesia diikuti 500 perusahaan dari 26 negara

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar