Jakarta (ANTARA) - Pencipta "Stranger Things" Matt dan Russ Duffer mengatakan tidak akan menambah pemain baru untuk musim kelima dan terakhir dari serial tersebut.

"Kami melakukan yang terbaik untuk menolak (penambahan karakter baru) untuk Musim 5. Kami mencoba untuk tidak melakukan itu sehingga kami dapat fokus pada karakter asli kurasa," ujar Ross Duffer dilansir Variety pada Minggu.

"Stranger Things 4", terbukti telah memperkenalkan karakter favorit baru bagi penggemarnya, salah satunya adalah Joseph Quinn yang berperan sebagai Eddie Munson.

Duffer bersaudara dinilai cukup ahli dalam memperkenalkan karakter baru, mulai dari debut musim kedua Sadie Sink yang berperan sebagai Max dan Maya Hawke sebagai Robin Buckley di "Stranger Things 3".

"Setiap kali kami memperkenalkan karakter baru, kami ingin memastikan bahwa mereka akan menjadi bagian integral dari narasi," kata Matt Duffer.

Hal tersebut digambarkan pada karakter Eddie di Musim 4, di mana dia memiliki peran yang besar dalam membangun alur cerita.

Namun, Matt mengatakan setiap kali karakter baru ditonjolkan maka akan mengurangi jatah kisah dari salah satu aktor lainnya.

"Jadi kami hanya sangat, sangat berhati-hati tentang siapa yang kami perkenalkan," ujar Matt.

Tak lama setelah paruh pertama "Stranger Things 4" memulai debutnya, Charlie Heaton berbicara kepada para penggemar yang merasa bahwa karakternya sebagai Jonathan Byers telah dikesampingkan dari cerita.

"Ini adalah pemeran ansambel, jelas setiap musim mereka membawa karakter baru, karakter yang luar biasa, dan mereka telah mengambil ceritanya. ke tempat yang berbeda," ujar Heaton.

"Stranger Things 4" berakhir dengan seluruh pemeran kembali bersama. Musim kelima dan terakhir acara ini belum memiliki tanggal pemutaran perdana.

Baca juga: Netflix konfirmasi serial spin-off "Stranger Things"

Baca juga: Bocoran Stranger Things 5, kapan tayang?

Baca juga: Tujuh fakta seru dari serial "Stranger Things 4"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022