Insya Allah kunjungan kerja Wapres kali ini meresmikan BRK Syariah Kamis (25/8)
Pekanbaru (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin bersama istri Wury Estu Handayani tiba di Pekanbaru, Provinsi Riau pada Rabu (24/8) petang dalam rangka meresmikan Bank Riau Kepri (BRK) dan langsung disambut oleh Gubernur Riau, Syamsuar, 

"Bapak Wakil Presiden bersama istri sampai di Pekanbaru Rabu (24/8) petang dan disambut langsung oleh Gubernur Riau, Kapolda dan Pangdam. Insya Allah kunjungan kerja Wapres kali ini meresmikan BRK Syariah Kamis (25/8)," kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Erisman Yahya dalam keterangan di Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan selain meresmikan BRK Syariah, Wapres Ma’ruf Amin, juga berkesempatan berkunjung ke Pondok Pesantren Tekonologi Riau. Di Pondok Pesantren Wapres bersama Gubernur dan rombongan diagendakan akan menanam bibit tanaman.

"Setelah meresmikan BRK Syariah, Wapres dijadwalkan ke Ponpes Teknologi Riau dan menanam bibit tanaman. Setelah itu Wapres dan rombongan langsung bertolak ke Jakarta," katanya.

Dalam rangka menyambut kedatangan Wapres, Pemprov Riau bersama TNI/Polri menggelar apel siaga pasukan di halaman Kantor Gubernur Riau Selasa (23/8).

Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung langsung memimpin apel pasukan didampingi Gubernur Riau, Syamsuar, dan unsur Forum Komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Dalam arahannya, Danrem 031 WB, kepada pasukan pengamanan saat peninjauan dan pemeriksaan terhadap pasukan, diharapkan nantinya dapat bertugas dengan baik ketika di lapangan.

Sebanyak 2.000 personel disiapkan untuk pengamanan kunjugan kerja Wapres ke Riau. Dari jumlah tersebut bisa saja akan terjadi penambahan personel dari hasil gladi di lapangan guna menyesuaikan kondisi dan kebutuhan di lapangan. 


Baca juga: Wapres harap transformasi Bank Riau Kepri Syariah berikan nilai tambah

Baca juga: Wapres: Atasi kemiskinan Riau lewat pemberdayaan ekonomi umat

Baca juga: Wapres saksikan panen perdana Peremajaan Sawit Rakyat Riau

Baca juga: Wapres tegaskan wisata halal bukan objek wisata disyariahkan

 

Pewarta: Frislidia
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022