Setelah kami mengecek hukuman pelatih dan Patrich sudah beres dan mereka akan main saat laga tandang menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Batakan pada 3 September 2022
Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura kembali bergabung dengan tim berjuluk Mutiara Hitam itu setelah sebelumnya absen mendampingi Ian Kabes dan kolega pada laga perdana menghadapi Kalteng Putra di Stadion Lukas Enembe, Senin (29/8).

Selain Ricky Nelson, pemain Persipura Patrich Wanggai juga absen pada laga perdana karena mereka berdua mendapat sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI ketika masih membela Sulut United pada kompetisi Liga 2 musim 2021-2022.

"Setelah kami mengecek hukuman pelatih dan Patrich sudah beres dan mereka akan main saat laga tandang menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Batakan pada 3 September 2022," kata Manajer Persipura Yan Permenas Mandenas dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Kamis.

Baca juga: Persipura diguyur bonus Rp70 juta setelah tundukkan Kalteng Putra 4-0

Menurut Mandenas, kehadiran pelatih Ricky Nelson sangat mempengaruhi penampilan tim Mutiara Hitam karena arahan dari pinggir lapangan secara langsung memberikan dampak positif bagi pemain.

"Sementara Patrich Wanggai sangat dibutuhkan untuk menambah kekuatan tim terutama di lini serang Persipura," ujarnya.

Patrich Wanggai mendapat larangan bermain selama dua pertandingan dan denda sebesar Rp50 juta akibat tindakan kurang sopan saat membela Sulut FC pada kompetisi Liga 2 Indonesia musim lalu.

Skuad Mutiara Hitam telah berangkat ke Balikpapan pada Rabu (31/8). Setelah transit di Makassar, tim asuhan Ricky Nelson itu langsung bertolak ke Balikpapan.

Sebanyak 24 pemain Persipura yang diboyong ke Balikpapan, setelah menghadapi Persiba akan berangkat ke Manado untuk menghadapi laga tandang kedua melawan tuan rumah Sulut FC pada, Sabtu 10 September 2022.

Baca juga: Asisten Pelatih Kalteng Putra sebut cedera mengubah ritme permainan
Baca juga: Persipura Jayapura menang 4-0 atas Kalteng Putra FC

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022