SJUT ini menciptakan keamanan karena tidak ada lagi kabel di atas sehingga tidak ada lagi insiden atau kebakaran korsleting dan sebagainya.
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Farazandi Fidinansyah mengingatkan banyak tugas Anies harus tuntas usai seremonial Penurunan Mandiri Kabel Udara Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) di Pasar Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Jangan puas pekerjaan rumah (PR) belum selesai Pak, seremonial setelah ini masih banyak tugas yang harus dituntaskan," kata Farazandi di Jakarta, Senin.

Farazandi berpesan kepada Anies, PT Jakarta Propertindo (Jakpro), dan Dinas Bina Marga DKI Jakarta bahwa mereka harus tetap memperhatikan keamanan meskipun kabel udara nantinya pindah ke bawah tanah.

Menurut dia, jangan sampai ada aspek tersebut ditiadakan sehingga luput dari pantauan sehingga pembangunan SJUT tidak terlaksana dengan tepat.

Kendati demikian, Farazandi mengapresiasi kinerja Anies Baswedan beserta jajarannya terkait dengan SJUT untuk mengatasi kemacetan hingga menambah estetika kota.

Ia turut menyarankan agar kabel di bawah tanah nantinya perawatan lebih mudah dan bisa menjadi perbandingan pembangunan untuk program pemerintah DKI Jakarta ke depannya.

"SJUT ini menciptakan keamanan karena tidak ada lagi kabel di atas sehingga tidak ada lagi insiden atau kebakaran korsleting dan sebagainya," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, warga bernama Tuti Suprihatin menyampaikan terima kasih atas pembangunan SJUT sehingga membuat lingkungannya menjadi bersih dan tertata.

"Semoga ke depan Mampang dan DKI sekitarnya lebih indah dan bersih. Jangan lupa Pak dilanjutkan dengan trotoar agar memudahkan warga Mampang," kata Tuti.

Baca juga: Anies: SJUT solusi atasi kabel udara yang semrawut di Ibu Kota
Baca juga: DPRD harap revisi Perda Jaringan Utilitas perbaiki estetika kota

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022