Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) menggelar Festival Pelayanan Jagakarsa di AEON Mall, guna mengubah stigma pelayanan terhadap masyarakat agar lebih mudah dan cepat.

"Syukur -syukur kalau bisa digelar seminggu atau sebulan pelayanannya. Ini memberi kesan bahwa pelayanan yang mereka inginkan dengan begitu banyak jenisnya disini berjalan mudah dan aman bagi mereka," kata Plt Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Ali Murthadho dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Dukcapil Jaksel buka posko pelayanan dokumen warga terdampak kebakaran

Ali berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk menghapuskan stigma masyarakat terkait pelayanan pada pemerintahan yang terbilang mudah dan berjalan cepat.

Selain itu, kegiatan yang digelar oleh Unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UPPMPTSP) Kecamatan Jagakarsa ini dilakukan guna mendekatkan pelayanan dengan berinteraksi langsung ke masyarakat.

Menurut Ali, mendekatkan pelayanan dengan masyarakat itu konsep luar biasa dan bisa menjadi contoh kecamatan lain dengan menggandeng kolaborator.

Baca juga: Pemkot Jaksel buka pelayanan vaksinasi COVID-19

"Semoga jadi contoh ke kecamatan lain. Agar bisa mencontoh Kecamatan Jagakarsa dengan AEON mall-nya sehingga masyarakat terbantu dengan festival ini. Mungkin bisa ditambah seminggu atau sebulan agar durasinya lebih panjang," tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPPMPTSP Kecamatan Jagakarsa Edi Riyanto menjelaskan Festival Pelayanan ini digelar mulai pukul 10.00 WIB-16.00 WIB.

"Di lokasi tersedia berbagai jenis pelayanan seperti perizinan, non perizinan, dokumen kependudukan, pemeriksaan kesehatan, uji emisi dan pembuangan sampah elektronik, pajak retribusi darah, vaksinasi hewan, pengajuan NPWP dan pajak, Jamsostek BPJS Ketenagakerjaan, pelayanan perbankan BANK DKI," ucap Edi.

Baca juga: Kantor Imigrasi Jakarta Selatan raih penghargaan pelayanan publik kategori Pelayanan Prima

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022