merupakan upaya untuk mewujudkan sinergi antara praktisi kreatif, komunitas, industri, pusat pendidikan, serta pemerintah
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Selatan menghadirkan 150 influencer, duta wisata, dan mahasiswa pariwisata pada ajang Kemang 12730 yang berlangsung Oktober hingga November 2022.

"Bentuknya support bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta Selatan dengan menghadirkan 150 influencer, duta wisata, dan mahasiswa pariwisata dari Ciamis, Garut, dan Cirebon untuk walking tour  Kemang 12730," kata Kepala Sudin Parekraf Jakarta Selatan Rus Suharto melalui keterangan tertulis, Kamis.

Lebih lanjut Rus menjelaskan untuk acara walking tour akan dibagi menjadi tiga tahapan waktu.

Pada tanggal 2-3 November akan diberi kesempatan bagi undangan dari Ciamis, sementara pada 7-8 November untuk undangan dari Garut, lalu pada 16-17 November untuk undangan dari Cirebon.

Kemang 12730 merupakan upaya untuk mewujudkan sinergi antara praktisi kreatif, komunitas, industri, pusat pendidikan, serta pemerintah dalam membangun dan memelihara ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia.

Lebih dari 50 tempat di wilayah Kemang selama lima pekan ke depan akan berpartisipasi dengan berbagai program inhouse menarik seperti pameran, workshop, menampilkan menu khusus, peluncuran produk, diskon spesial, dan pasar akhir pekan yang bisa dikunjungi oleh publik.

Kegiatan yang dapat diikuti oleh para pengunjung selama ajang Kemang 12730 antara lain Pasar Brisik, Parade Kemang, Fesyen Akhir Pekan, Preloved Market, Pemutaran Film, dan Kemang 12730 Passport.
Baca juga: Rekayasa lalu lintas Jalan Kemang Raya Jaksel ditunda
Baca juga: Hindari Jalan Kemang Raya karena ada pengalihan arus
Baca juga: Dinas Parekraf DKI Jakarta dukung pameran seni dan desain kontemporer

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022