Jakarta (ANTARA) - Indonesia berhasil meloloskan dua pasangan, Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat dan Muhammad Rifqi Fitriadi/David Agung Susanto, ke perempat final pekan kedua ITF M25 Jakarta turnamen internasional Federasi Tenis Internasional (ITF) Men’s World Tennis Tour bertajuk MedcoEnergi International Tennis Championships 2022, Rabu.

Pada babak pertama turnamen yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel Jakarta itu, Nathan Barki/Christo Rungkat menyisihkan ganda India, Sidharth Rawat/Dharmil Shah dengan 6-1, 6-3.

"Memang relatif mudah, namun kami harus improve di babak berikutnya karena lawan yang dihadapi pasti lebih kuat," kata Christo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Nathan/Christo yang melaju hingga semifinal pada pekan pertama ITF Mens World Tennis Tour M25, bakal menantang unggulan keempat, Congsup Congcar (Thailand)/Tsung-Hao Huang (Taiwan), Kamis.

Baca juga: Rifqi Fitriadi lolos dari babak pembuka pekan kedua ITF M25 Jakarta

Duet Muhammad Rifqi Fitriadi/David Agung Susanto juga melaju ke babak delapan besar. Ganda sarat pengalaman itu terpaksa menguras kemampuan untuk menaklukkan Mitzuki Wei Kang Leong (Malaysia)/Thanapet Chanta (Thailand) dengan 6-4, 4-6, (13-11).

Pada perempat final, Rifqi/David akan menguji ketangguhan juara pekan pertama dan unggulan teratas asal Australia, Thomas Fancutt/Brandon Walkin.

Selain berjaya dalam sektor ganda, Rifqi juga menjadi wakil semata wayang tuan rumah pada nomor tunggal. Pada babak kedua atau 16 besar, Rifqi berhadapan dengan unggulan delapan, Tsung-Hao Huang dari Taiwan.

"Ini pertemuan pertama, besok saya akan menciptakan rekor head to head 1-0," ujar Rifqi.

Baca juga: Rifqi Fitriadi janjikan kejutan di pekan kedua ITF M25 Jakarta

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022