Jakarta (ANTARA) - Perubahan gaya hidup pasca pandemi membuat masyarakat lebih termotivasi untuk mempertahankan kebiasaan pola hidup yang lebih sehat. Kebutuhan konsumsi makanan yang sehat dan rutinitas berolahraga menjadi menu wajib bagi lebih banyak orang saat ini.

Jenama AICE menghadirkan pilihan camilan manis baru berupa Mango Slush Low Fat Less Sugar, es krim rasa mangga yang diklaim rendah gula dan rendah lemak, dan Mango Slush High Vitamin C yang diklaim tinggi vitamin C.

Mango Slush ini punya tekstur lembut seperti menikmati potongan buah mangga sebenarnya dalam versi dingin.

Product Manager Aice Group Arifin Khong mengatakan Mango Slush memang punya kandungan pure mangga asli dari varietas Alphonso yang terkenal manis.

"Buah yang disebut 'Raja Mangga' ini memiliki aroma manis dan lembut dengan daging buah berwarna oranye pekat," kata Arifin dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Dokter Spesialis Gizi Klinik dr. Arti Indira, MGz, SpGk, FINEM mengatakan makanan manis boleh dikonsumsi asal sesuai dengan batas maksimal asupan gula per hari, yakni 50 gram atau empat sendok makan per hari.

“Sangat penting bagi kita semua untuk dapat selalu memperhatikan kadar gula, garam dan lemak yang dikonsumsi per harinya agar dapat mengurangi risiko menderita penyakit tidak menular (PTM), seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, kanker, dan penyakit ginjal. Meski tidak menular, penyakit-penyakit tersebut diketahui memiliki angka kematian yang cukup tinggi," kata Arti.

Terlalu berlebihan mengonsumsi gula dapat membuat seseorang berisiko pada masalah kesehatan, seperti gula darah tinggi, obesitas hingga diabetes melitus. Namun, gula tetap bermanfaat dan dibutuhkan bagi tubuh.

“Kami selalu berkomitmen menghadirkan konsep es krim sehat dan trendi dengan kualitas dan inovasi terbaik," tutup Senior Brand Manager dan Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong.

Baca juga: Langsung "hap", es krim Feast kini hadir tanpa stik

Baca juga: Aice satu-satunya es krim di lima besar produk susu pilihan konsumen

Baca juga: Cold Stone Creamery bawa kreasi spesial rayakan HUT RI

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022