• CEMEX adalah salah satu perusahaan pertama di industri semen global yang memvalidasi tujuan pengurangan karbon 2030 melalui SBTi agar sejalan dengan skenario 1,5 ºC.
 • Tujuan CEMEX adalah salah satu yang paling ambisius di industri ini.

Monterrey, Meksiko--(ANTARA/Business Wire)—Hari ini CEMEX, S.A.B. de C.V. (“CEMEX”) mengumumkan bahwa perusahaannya merupakan salah satu perusahaan pertama dalam industri semen global, yang memvalidasi tujuan dekarbonisasi 2030 melalui Science Based Targets initiative (Inisiatif Target Berbasis Sains atau SBTi) agar sejalan dengan skenario 1,5 ºC mereka yang baru, yaitu langkah paling ambisius yang ditetapkan untuk industri ini. Validasi ini mencakup target lingkup 1, 2, dan 3.

CEMEX adalah produsen beton terbesar di dunia barat dan pemimpin global dalam produksi semen. CEMEX mempercepat upaya dekarbonisasi melalui program Future in Action tahun 2021, dengan sasaran membangun masa depan sirkular yang lebih berkelanjutan dan tujuan utamanya menjadi perusahaan nol karbon. Sejak saat itu, pengurangan CO2 CEMEX telah memecahkan rekor, dan kinerjanya hingga detik ini telah membuat perusahaan ini lebih yakin akan dapat mencapai langkah lebih cepat ke tahun 2030.

“Perubahan iklim adalah tantangan terbesar di zaman kita. Dan industri bahan bangunan harus berada di garis depan dalam dekarbonisasi lingkungan binaan,” kata Fernando A. González, CEO CEMEX. “Kami berkomitmen untuk menjadi pemimpin menuju nol karbon melalui inovasi tanpa henti dan target agresif yang didukung oleh kemajuan yang berarti dan terukur. Validasi SBTi adalah bukti nyata hal ini. Melalui Future in Action, kami mengurangi emisi karbon di setiap bagian rantai nilai dan menyediakan produk rendah karbon bagi pelanggan agar mereka juga dapat menjadi bagian dari solusi.”

“Ilmu pengetahuan tentang iklim menunjukkan bahwa kita memerlukan pengurangan emisi secaracepat dan mendalam bila ingin mewujudkan bebas karbon di seluruh dunia,” kata Luiz Amaral, Chief Executive Officer Science Based Targets initiative. “Hari ini, CEMEX bergabung dalam daftar perusahaan yang terus bertambah dalam mengurangi emisi di seluruh rantai nilai mereka, dimana hal ini sejalan dengan sains dan turut membatasi pemanasan hingga 1,5 °C.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang target CEMEX, harap kunjungi www.cemex.com/sustainability/future-in-action

Untuk informasi lebih lanjut tentang SBTi, harap kunjungi www.sciencebasedtargets.org

CEMEX (NYSE: CX) adalah perusahaan bahan bangunan berskala global yang membangun masa depan lebih baik melalui berbagai produk dan solusi berkelanjutan. CEMEX berkomitmen untuk mencapai netralitas karbon melalui inovasi tanpa henti dan penelitian maupun pengembangan yang terdepan dalam industri. CEMEX berada di garis depan ekonomi sirkular dalam rantai nilai konstruksi dan merintis cara untuk meningkatkan penggunaan limbah dan residu sebagai bahan baku maupun bahan bakar alternatif dalam pengoperasiannya dengan menggunakan teknologi baru. CEMEX menawarkan solusi semen, beton siap pakai, material agregat, dan solusi urbanisasi di pasar yang berkembang di seluruh dunia dengan dukungan tenaga kerja multinasional yang berfokus untuk menyediakan pengalaman terbaik bagi pelanggan, dan dimungkinkan oleh teknologi digital. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi: cemex.com

CEMEX tidak wajib memperbarui atau memperbaikii informasi dalam siaran pers ini. Siaran pers ini berisi laporan kinerja yang dimaksud dalam Undang-Undang keamanan federal A.S. CEMEX menghendaki laporan kinerja ini tercakup dalam ketentuan safe harbor pada laporan kinerjadalam undang-undang keamanan federal A.S. Laporan kinerjaini mencerminkan harapan dan perkiraan CEMEX saat ini tentang peristiwa di masa mendatang berdasarkan pengetahuan CEMEX tentang fakta dan keadaan saat ini serta asumsi tentang peristiwa di masa mendatang, juga rencana CEMEX saat ini berdasarkan fakta dan keadaan tersebut. Pernyataan ini tentu saja menyangkut risiko dan ketidakpastian yang dapat menyebabkan hasil sebenarnya secara material akan berbeda dari harapan CEMEX. Isi siaran pers ini hanya sebagai tujuan informasi, dan agar tidak menafsirkan informasi atau materi lain tersebut sebagai saran hukum, saran pajak, saran investasi, saran keuangan, atau saran lainnya. CEMEX tidak bertanggung jawab atas isi situs web atau halaman web pihak ketiga yang dirujuk atau dapat diakses melalui siaran pers ini.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Hubungan Media
Jorge Pérez
+52 (81) 8259-6666

Analis dan Hubungan Investor
Alfredo Garza/Fabián Orta
+1 (212) 317-6011
+52 (81) 8888-4327

Sumber: CEMEX, S.A.B. de C.V.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022