Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta selama satu minggu terakhir.

Dari mulai pemeriksaan saksi kasus meninggalnya satu keluarga hingga pembobolan ATM.

Berikut rangkuman berita kriminal yang terjadi selama satu minggu terakhir.

1. Keluarga yang meninggal di Jakbar tertutup dari tetangga dan saudara

Jakarta (ANTARA) - Polisi menyebut keluarga yang ditemukan tewas di perumahan Citra Satu Kalideres Jakarta Barat tertutup dalam artian tidak pernah berkomunikasi dengan tetangga dan sanak saudara.

"Keluarga ini terkesan menjauhkan diri dari keluarga inti yang mana dia berkomunikasi terakhir lebih dari satu tahun lalu, komunikasi via telepon, dan untuk bertemu lebih dari lima tahun lalu dan itu hanya sebatas mengucapkan selamat ulang tahun," kata Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar di Jakarta, Sabtu, setelah memeriksa dua saudara dari keluarga korban.

Tidak hanya kepada pihak keluarga, keluarga korban juga menutup diri dari lingkungan tetangga. Hal tersebut dikarenakan tim juru pemantau jentik sempat ingin masuk ke rumah namun tidak diperbolehkan masuk oleh keluarga.

baca di sini

2. Polda Metro segera panggil pengurus GP Ansor dan Faizal Assegaf

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya segera memanggil pengurus GP Ansor DKI Jakarta dan Faizal Assegaf untuk dimintai keterangan sebagai pelapor dan terlapor dalam kasus dugaan pencemaran nama baik.

"Nanti akan dipanggil pelapor dan terlapornya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Meski demikian, Zulpan belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai jadwal pemanggilan terhadap pengurus GP Ansor dan Faizal Assegaff. "Saat ini masih didalami penyidik, nanti diagendakan pemeriksaan," ujarnya.

baca di sini

3. Polres Jaksel mediasi WNA dengan sopir taksi diduga lakukan pelecehan

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan membantu proses mediasi antara WNA asal Rusia dengan pengemudi taksi Bluebird terkait dugaan catcalling atau pelecehan verbal di kawasan Mega Kuningan.

"Kemarin sudah dipertemukan, diklarifikasi, dan mediasi," kata Kasat Reskrim Polres Jaksel Kompol Irwandhy Idrus dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Irwandhy mengatakan telah mempertemukan kedua pihak yaitu sopir Buebird dan Warga Negara Asing (WNA) bersangkutan.

baca di sini

4. Polisi buru maling pembobol ATM di Duren Sawit

Jakarta (ANTARA) - Polsek Duren Sawit memburu maling yang membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Jalan Pondok Kelapa Raya, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, pada Kamis dini hari.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Martson Marbun mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan beberapa saksi terkait pembobolan ATM tersebut.

"Anggota sudah melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi dengan mengambil sidik jari di lokasi. Sementara ada tiga saksi yang kita periksa," kata Martson Marbun di Jakarta, Kamis.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022