Alivany memang masih tercatat sebagai mahasiswa UNM sehingga tetap bisa berlaga di Pomnas
Makassar (ANTARA) - Tim panjat tebing Sulawesi Selatan mengandalkan atlet pelatnas Alivany Ver Khadijah, untuk merebut medali emas pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Padang, Sumatera Barat, 18-25 November 2022.

Sekretaris Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel Ahmad Lubis di Makassar, Kamis, mengatakan atlet yang baru saja memperkuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Park, Jakarta, 24-26 September 2022 itu akan turun di nomor speed yang menjadi spesialisasinya.

"Alivany memang masih tercatat sebagai mahasiswa UNM sehingga tetap bisa berlaga di Pomnas. Tentunya kami berharap sumbangan emas dari nomor speed," ujarnya.

Baca juga: Lima atlet speed putri ke putaran final IFSC World Cup Jakarta 2022

Selain Alivany, tim panjat tebing Sulawesi Selatan juga diperkuat lima atlet lainnya yakni Andi Nur Azizah Islamy, Muh Ary Prasetyo, Arya Chandra, Muhammad Alif dan Syahrani Ramadani.

Ia menjelaskan, mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM ini tentu saja bukan tanpa tantangan di nomor speed putri. Apalagi beberapa daerah juga memiliki atlet yang berkualitas dan pengalaman berlaga di berbagai kejurnas.

Selain itu, cabang panjat tebing yang ketat juga memungkinkan untuk mengakibatkan cedera sehingga harus menjadi perhatian atlet agar bisa tampil maksimal di ajang tersebut.

"Kami tentu optimistis bisa merebut medali emas di nomor speed. Kami juga punya beberapa atlet lain yang secara kualitas juga sangat bersaing," jelasnya.

Bapomi Sulawesi Selatan dengan kekuatan 114 atlet optimistis mematok target masuk enam besar Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke-XVII 2022.

Baca juga: Mendikbudristek resmi buka Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Padang
Baca juga: Ribuan atlet POMNAS 2022 siap bertanding di Kota Padang

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022