Jakarta (ANTARA) - Film dokumenter pertama dari grup idola J-pop JO1 yakni "JO1 THE MOVIE -Go To The TOP-" akan tayang di bioskop Indonesia, yakni CGV Pasific Place Jakarta pada 11 Desember 2022.

Seperti disiarkan laman resmi JO1 dan media sosial Yoshimoto Indonesia, tiket "JO1 THE MOVIE -Go To The TOP-" akan dibatasi. Para penggemar JO1 atau JAM perlu mendaftar pada periode 17 November - 27 November 2022.

Panitia akan memilih JAM yang beruntung dan akan menghubungi mereka melalui email atau WhatsApp untuk melakukan pembelian tiket. Tiket film dibanderol Rp100.000.

Baca juga: Personel JO1 positif COVID-19 hingga harga Wuling Cortez Series

Lebih lanjut, pemutaran "JO1 THE MOVIE -Go To The TOP-" juga diadakan di 99 bioskop kawasan Jepang, untuk menandai pembentukan tahun ketiga grup di final ajang "PRODUCE 101 JAPAN Season 1".

Selain Jepang dan Indonesia, pemutaran film dokumenter juga dilakukan di Amerika Serikat, Thailand, dan Prancis serta diterjemahkan dalam setiap bahasa di negara masing-masing.

Setelah pemutaran film, JO1 dijadwalkan tampil di TOHO Cinemas Roponggi Hills, Jepang. Penampilan grup yang dipimpin Yonashiro Sho itu juga akan disiarkan di bioskop Indonesia dan Thailand.

"JO1 THE MOVIE -Go To The TOP-" disutradarai Tetsuro Inagaki dan diproduksi Lapone Entertainmet perdana tayang pada 11 Maret 2022 di Jepang.

Sang sutradara mengungkapkan ke-11 personel JO1 memiliki warna unik dengan kepribadian dan kemampuan yang berbeda, ditambah JAM yang mempererat ikatan dengan mereka.

Melalui film dokumenter ini, para personel JO1 mengungkapkan catatan harian mereka sejak awal debut melalui ajang "Produce 101 Japan" season 1 hingga penampilan langsung perdana mereka di hadapan JAM pada tahun 2021.
 

Sebelumnya pada 5 Maret 2022, JO1 merilis video musik untuk lagu tema "JO1 THE MOVIE -Go To The TOP-" berjudul "Toberukara" dan kini sudah tayang sebanyak 2,9 juta kali di laman YouTube dan disukai 44 ribu warganet.

JO1 untuk pertama kali akan tampil di acara "73rd NHK Kouhaku Uta Gassen" yang tahun ini mengusung tema "LOVE&PEACE -Share with everyone!-" pada 31 Desember 2022.

Belum lama ini, grup beranggotakan 11 personel yakni Yonashiro Sho, Kono Junki, Sato Keigo, Kawanishi Takumi, Shiroiwa Ruki, Kawashiri Ren, Tsurubo Shion, Kinjo Sukai, Kimata Syoya, Ohira Shosei, dan Mamehara Issei itu juga berpartisipasi dalam "HOT JAPAN".

Ini merupakan sebuah projek untuk menciptakan pola pikir positif di Jepang dengan menyebarkan ke orang, benda, dan tempat panas ke seluruh dunia.

Pada 14 November lalu, video performa berdurasi 35 detik "HOT JAPAN" dirilis, memperlihatkan koreografi dari lagu "Born To be Wild". Para personel JO1 menari di atas panggung Hiroshige Blue di permukaan Danau Yamanaka dan memperlihatkan warisan dunia Gunung Fuji, Jepang.

JO1 juga akan mempublikasikan video terbaru untuk memperkenalkan tempat menarik di kawasan Danau Yamanaka dengan bantuan teknologi audio spasial terbaru bernama "Re:Sense".

Nantinya, para penonton perlu menggunakan penyuara telinga guna ikut merasakan sensasi seolah-olah bepergian bersama para personel JO1.

Selain projek "HOT JAPAN", JO1 berkolaborasi dengan perusahaan Jepang Sanrio Co., Ltd untuk menghadirkan karakter baru yakni JOCHUM melalui proyek pengembangan karakter "JO1 X Sanrio".

JOCHUM merupakan perpaduan kata JO yang berarti JO1 dan CHUM atau teman sekamar sehingga makna secara utuh yakni teman yang terhubung dengan jiwa satu sama lain untuk membuat impian mereka menjadi kenyataan.

Pada 12 Oktober 2022, JO1 meluncurkan single keenam berjudul "MIDNIGHT SUN" dengan "SuperCali" sebagai lagu utama.

Single "MIDNIGHT SUN" terdiri dari lima lagu, termasuk "SuperCali" versi instrumental yakni "Phobia", "Rose", dan "16(Sixteen)". Single yang sudah hadir pada 10 Oktober lalu itu memecahkan rekor pribadi JO1 di hari pertama penjualan dengan menduduki peringat pertama Oricon per 11 Oktober 2022 yakni sebanyak 365.602 keping.

Baca juga: SEKAI NO OWARI, JO1 dan Da-iCE menangkan "MTV VMAJ 2022"

Baca juga: JO1 berkolaborasi dengan Sanrio hadirkan karakter baru


Baca juga: JO1 bicara proses menjadi dewasa lewat "MIDNIGHT SUN"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022