Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal humaniora menjadi pilihan populer pembaca pada Sabtu (19/11) mulai dari BPBD Kota Medan yang mengevakuasi 238 warga korban banjir hingga Menteri PPPA temui Forum Anak rayakan Hari Anak Sedunia 2022 di Sulawesi Utara. Berita lainnya dapat disimak kembali dalam tautan berikut:

BPBD kota Medan evakuasi 238 warga korban banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan mengevakuasi 238 warga terdampak banjir setinggi lebih dari satu meter di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Jumlah warga yang kita evakuasi malam tadi 238 orang akibat banjir lebih sepinggang orang dewasa," ujar Kepala BPBD Kota Medan, M Husni di Medan, Sabtu.

Mensos salurkan bantuan ke korban longsor Gowa

Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Ketua Komisi VIII DPR RI Dr H Ashabul Kahfi didampingi Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyalurkan bantuan untuk korban longsor di Kabupaten Gowa, Sabtu.

Risma mengatakan dari laporan pihak setempat, korban meninggal dunia ada tujuh orang, sementara satu orang lainnya masih dalam pencarian.

Menaker berharap penyesuaian formula upah minimum 2023 jaga daya beli

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta seluruh kepala daerah menetapkan upah minimum 2023 sesuai dengan Peraturan Menaker Nomor 18 Tahun 2022 dengan penyesuaian formula penetapan diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat.

Indonesia negara ke-16 laporkan kasus virus polio tipe 2

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Maxi Rein Rondonuwu mengatakan Indonesia menjadi negara ke-16 yang melaporkan kasus virus polio tipe 2.

Dalam konferensi pers diikuti secara daring di Jakarta, Sabtu, ia mengatakan ada 15 negara yang melaporkan kasus virus polio tipe 2 per 15 November 2022.

KPPPA temui Forum Anak rayakan Hari Anak Sedunia 2022

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menemui perwakilan Forum Anak untuk mendengarkan rencana aksi memerangi kekerasan seksual dalam perayaan Hari Anak Sedunia tahun 2022.

“Bunda berharap melalui rencana aksi yang menyenangkan tersebut, mereka banyak belajar dan saling menginspirasi satu sama lain untuk melakukan aksi-aksi nyata berkontribusi menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi bersama,” kata Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Danau Linow Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Sabtu.*

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022