Jakarta (ANTARA) - Industri olahraga nasional kian berkembang, salah satu bukti nyata adalah langkah yang dilakukan apparel resmi timnas sepak bola Indonesia, Mills, yang mulai menggebrak pasar internasional.

Dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) industri olahraga menjadi bagian penting dan diharapkan turut menunjang prestasi olahraga di Indonesia.

Mills yang muncul pada 2018 terus eksis hingga dipercaya menjadi apparel resmi timnas Indonesia dan beberapa klub sepak bola di Indonesia.

Perlahan tapi pasti, apparel anak bangsa ini terus berkembang. Sejumlah pemain top Indonesia telah menjadi dua merek seperti Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, dan pemain asing asal Brazil, Renan Silva, serta pelatih timnas U17 Bima Sakti.

Dalam waktu dekat, Mills bakal menggaet beberapa pemain internasional untuk menjadi duta.

"Mills saat ini menyatakan siap berkompetisi dan bersaing secara kualitas, baik dengan brand-brand dalam negeri maupun brand global. Saat ini kami juga sudah melakukan penjajakan dengan pemain internasional," kata kata Direktur Operasional Mills, Shun Fat, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Apparel timnas Indonesia komitmen dukung atlet berprestasi di daerah

Bima Sakti pun mendukung langkah Mills dalam melebarkan sayap karena secara kualitas mampu bersaing di level internasional.

"Selamat karena siap untuk go internasional. Sebuah kebanggaan bagi saya menjadi brand ambassador, karena telah banyak mendukung perjuangan saya selama berada di atas lapangan," kata Bima.

Sebagai gebrakan untuk melebarkan sayap ke pasar internasional, Mills menggelar event bertajuk Mills Product Launching Spring-Summer 2023 di Jakarta, kemarin.

Apparel timnas sepak bola Indonesia terus melakukan inovasi dan peningkatan teknologi demi menunjang produktivitas keseharian pemakainya.

Dari sisi apparel, Mills fokus kepada sport dan lifestyle, yang bertujuan menarik konsumen untuk berpenampilan sporty dalam kegiatan sehari-hari, baik saat berolahraga maupun aktivitas lainnya.

Apparel tersebut didukung dengan fitur extra-cool, extra-warm, zaguarknit, dan extreme-light. Sehingga, para pemakainya pun akan terlihat sporty, modis, dan modern mengikuti perkembangan zaman.

Tak hanya dari lini bisnis apparel, Mills Footwear juga menunjukkan perkembangan yang signifikan dengan adanya peningkatan inovasi di kategori running dan lifestyle.

Baca juga: Timnas Indonesia miliki seragam ketiga anyar mulai September 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022