Jakarta (ANTARA) - Kulit pria ternyata lebih berminyak jika dibanding dengan kulit perempuan, demikian kata dokter spesialis kulit dan kelamin dr Samuel Lucas Simon, SpKK.

"Hal tersebut memungkinkan karena hormon testosteron di dalam tubuh pria mampu merangsang produksi minyak berlebih di kulit wajah sehingga membuatnya lebih mudah berjerawat," katanya dalam siaran pers Oneskin pada Jumat.

Sebuah penelitian Usage and Attitude yang pernah dilakukan oleh TNS (sebuah perusahaan penyedia layanan survei pasar) menunjukkan, bahwa 61 persen pria di Indonesia memiliki jenis kulit yang berminyak.

Selain itu, 33 persen pria menganggap kulit berminyak merupakan akar dari berbagai permasalahan kulit yang mengganggu.

Baca juga: Ini beda kebutuhan skincare antara pria dan wanita

Senada dengan itu, dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD menyebut memang terdapat perbedaan pada kulit pria dan wanita.

Kulit pria 15-20 persen lebih tebal dibandingkan wanita.

"Karena itu, pria jangan asal menggunakan produk perawatan wajah yang diperuntukkan bagi wanita atau begitu pun sebaliknya. Karena memang kandungan zat di dalam produk kecantikan untuk pria dan wanita tentu berbeda," kata Srie.

Selain itu, kulit wajah pria sangat mudah mengalami penurunan kadar pH, membuat kulit cenderung kering. Oleh karena itu, kulit wajah pria justru lebih membutuhkan perawatan.

Oneskin menghadirkan rangkaian produk perawatan khusus pria dengan bahan alami yang diproduksi dan diformulasikan sesuai kebutuhan kulit wajah pria di Indonesia.

"Kesulitan mendapatkan produk skincare yang sesuai dengan jenis dan karakteristik wajah pria Indonesia pernah saya

alami secara pribadi sebelumnya. Hampir sulit menemukan yang cocok. Dari kesulitan itulah yang mendorong Oneskin untuk melakukan riset hingga akhirnya kami mampu memformulasikan produk-produk skincare yang dapat digunakan untuk semua jenis karakter

kulit pria dan mengatasi permasalahan yang sering dialami pria di Indonesia" kata Doni Putra Okten selaku founder Oneskin.

Saat ini, Oneskin memiliki empat produk untuk perawatan wajah pria terdiri dari Activated Facial Wash “With Charcoal”, Hydracharge Serum, New Advanced Moisturizing “Balm With Niacinamide” dan Protective Sunscreen Spray With SPF 50 PA+++.

Oneskin mengandung charcoal aktif pada produk facial wash yang berfungsi menyerap bakteri penyebab jerawat.

Hydra Charge Serum yang mengandung niacinamide, tea tree, dan berbagai bahan lainnya untuk menjaga kelembapan kulit hingga menghilangkan flek hitam, memudarkan bekas jerawat, dan mencerahkan kulit.

Serum memiliki tekstur yang ringan sehingga mudah diserap dan tidak lengket di kulit.

Adapun New Advanced Moisturizing “Balm With Niacinamide” mengandung Niacinamide, Shea Butter, Vitamin E, dan kandungan lainnya yang dapat menutrisi kulit wajah.

Rangkaian skincare Oneskin juga semakin lengkap dengan Protective Sunscreen Spray with SPF 50 PA+++ yang mampu memproteksi kulit wajah dari paparan sinar UVA dan UVB, dan memiliki aroma kopi tanpa meninggalkan white cast pada kulit.

Rangkaian skincare pria Oneskin dihadirkan dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari Rp60.000 hingga Rp150.000. Untuk paket lengkap hanya Rp250.000 - Rp350.000 dan free pouch

keren! Rangkaian skincare Oneskin dapat ditemui di official website Oneskin, dan sudah tersedia pada hampir seluruh marketplace Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Tiktokshop, serta Lazada.

Baca juga: Tiga rangkaian "skincare" pria untuk kulit wajah sehat

Baca juga: Pakar: ini tiga hal sebabkan masalah pada kulit pria

Baca juga: Lima rekomendasi "skincare" untuk pria

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022