Jayapura (ANTARA) - Manajer Persipura Jayapura Yan Permenans Mandenas memastikan jika Israel Wamiau akan bergabung dengan klub berjuluk Mutiara Hitam itu guna mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.

"Kami sudah mendapatkan Israel Wamiau dan kontrak sang pemain kini sudah disiapkan manajemen," kata Yan Permenans dalam siaran pers yang diterima media di Jayapura, Kamis.

Menurut dia, pihak klub juga telah melakukan pembicaraan dengan Israel bahkan mantan punggawa Persita Tangerang itu sudah ikut berlatih bersama pemain Persipura di Kota Jayapura.

Pemain kelahiran Jayapura 28 Oktober 1994 itu, lanjut dia, akan di plot sebagai pengganti Brian Fatari yang hengkang untuk bergabung dengan klub Liga 1 Indonesia Dewa United.

Baca juga: Brian Fatari pamit dari Persipura untuk bergabung dengan Dewa United
Baca juga: Yan Mandenas kecewa Brian Fatari hengkang dari Persipura


"Kami berharap semua proses berjalan lancar karena surat dari klub lama Israel juga sudah ada," ujarnya.

Dia menjelaskan selain itu juga ada beberapa klub lokal di Papua telah menawarkan sejumlah pemain muda kepada manajemen Persipura Jayapura

"Profil pemain sudah saya terima dan akan di berikan kepada tim pelatih kami berharap agar proses ini dapat berjalan dengan lancar," katanya lagi.

Sementara itu, Pelatih Persipura Jayapura Ricky Nelson menyebutkan jika Persipura selalu mencari pemain yang telah memiliki pengalaman bermain di Liga karena karena kompetisi sudah berjalan sehingga dibutuhkan pemain yang siap dipakai.

"Kalau Isreael yang paling siap dan dia sudah bermain sebelumnya dengan Persipura di kompetisi Liga 1 dan juga di Persita," katanya.

Dia menambahkan Isreal akan disiapkan bersama Alex Dusay dan Eljo Iba untuk mengganti posisi yang ditinggal Brian Fatari.

Baca juga: Manajemen Persipura minta PT LIB konsisten gelar Liga 2 Indonesia
Baca juga: Boaz Solossa bergabung dengan Persipura pada putaran kedua

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023