Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, meminta para pemainnya mewaspadai kekuatan Dewa United ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu.

Medina menjelaskan timnya telah melakukan persiapan dengan baik dan skuad Laskar Sambernyawa siap untuk menampilkan kemampuan terbaik mereka.

"Kita sudah bekerja keras dan fokus dalam latihan. Sekarang kita ingin menunjukkan penampilan terbaik dan siap untuk pertandingan melawan Dewa United FC demi mendapatkan hasil terbaik," ujar Medina, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu.

Soal kekuatan Dewa United, pelatih asal Meksiko itu meyakini skuad The Tangsel Warriors tersebut kini tengah dalam motivasi yang tinggi.

Hal ini tidak terlepas dari datangnya juru racik anyar asal Belanda Jan Olde Riekerink yang menggantikan posisi Nil Maizar pada awal bulan lalu.

Menurut Medina, kedatangan Riekerink bisa memberikan motivasi lebih untuk skuad Dewa United dan hal tersebut tentu bisa memberikan kesulitan untuk Persis Solo di pertandingan nanti.

"Dewa United FC adalah tim yang bagus. Ini akan jadi laga yang sulit karena dengan pelatih baru, para pemainnya tentu akan bekerja lebih keras lagi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya pada sang pelatih," ungkap Medina.

"Kita percaya diri dengan kemampuan pemain dan respek pada kekuatan lawan. Kita sudah kerja keras dalam latihan dan akan berjuang untuk hasil terbaik," pungkasnya.

Di klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini, Persis Solo berada di posisi lebih baik setelah menghuni peringkat 12 dengan torehan 19 poin dari 17 pertandingan, sedangkan Dewa United berada di posisi ke-17.


Baca juga: PSMS Medan dibubarkan pasca dihentikannya Liga 2 Indonesia
Baca juga: Dewa United bidik hasil positif bersama pelatih anyar
Baca juga: Penghentian Liga 3 dinilai pupus misi Serpong City
Baca juga: Persis Solo lepas Kevin Gomes jelang putaran kedua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023