Gue bergabung di All Star sejak 2018, dan Converse betul-betul mendukung setiap karya gue
Jakarta (ANTARA) - Jenama Converse pada Sabtu menginisiasi komunitas All Star kelas 2023, di mana para anggotanya adalah pegiat dalam skena olahraga, seni, fesyen, dan budaya yang mumpuni di bidang masing-masing.

Para kaum muda ini dipilih karena dianggap dapat membentuk masa depan dan tampil dengan karya-karya yang mendobrak tradisi sekaligus mengkreasikan terobosan.

Converse Indonesia membawa All Star bergabung dalam sebuah perjalanan petualangan kreatif yang seru, keren, dan penuh inspirasi di sepanjang tahun 2023 ini.

Baca juga: Converse hadirkan koleksi futuristik dengan teknologi inovatif

Converse menggagas Converse All Stars di tahun 2017 lalu untuk mendukung aktivitas kreatif anggotanya yang banyak berasal dari kelompok yang kurang terwakili.

"Gue bergabung di All Star sejak 2018, dan Converse betul-betul mendukung setiap karya gue sampai sekarang tanpa ada aturan ini itu atau batas-batas tertentu, pokoknya bebas sampai gue seperti sekarang ini," ujar rapper Baskara Rizqullah atau Basboi dalam acara inisiasi All Stars di Jakarta Selatan.

Converse lebih jauh mengambil peran untuk pendanaan dan pendampingan, untuk memperkuat portofolio, menghubungkan dan memajukan karir kreatif mereka.

Komunitas All Star yang anggotanya berumur antara 18-24 tahun dan berasal dari berbagai tempat di seluruh dunia ini menjadi bagian dari jaringan global yang menghubungkan satu sama lain sekaligus jenama Converse lewat pengalaman-pengalaman aktivasi digital dan fisik.

Dengan mendanai proyek-proyek untuk komunitas dan mendukung melalui bimbingan dan pendampingan, Converse berupaya memecahkan hambatan dengan menciptakan lebih banyak akses ke peluang di bidang kreatif sekaligus mempercepat dampak positif individu dari anggota komunitas All Star ini.

Baca juga: Converse Chuck 70 bisa dikostumisasi dengan "patch"

Rapper Baskara Rizqullah alias Basboi yang merupakan anggota dari komunitas All Stars yang pertama, berbagi pengalamannya ketika bergabung dengan komunitas ini.

"Gue beberapa waktu lalu diajak ke event workshop Converse di Paris, di mana gue mendapat pelatihan dan pendampingan. Dan gue ketemu sama Tyler (rapper asal Amerika Serikat), man I'm so lucky," kata Basboi.

Lewat kiprah dan aktivitasnya, komunitas All Star bukan saja menjadi validator sejati jenama dan produk, namun juga memberikan Converse kesempatan untuk menyampaikan ragam narasi otentik sehingga konsumen merasakan keterhubungan kuat dengan Converse.

Pada 2023 tercatat anggota All Stars di Indonesia berjumlah 62, angka ini turun dari tahun sebelumnya yang mencapai lebih dari 100 orang anggota.

Penurunan ini terjadi karena banyaknya usia anggota yang dianggap sudah tidak mewakili jenama Converse atau lebih dari 24 tahun. Alasan lainnya juga karena anggotanya sudah menjadi duta merek lain.

Di tahun 2023, Converse Indonesia menghadirkan perjalanan bagi Komunitas All Star yang berfokus pada upaya untuk mendongkrak keterampilan kreatif masing-masing anggota. Perjalanan akan mencakup berbagai aktivitas dalam format daring dan luring.

Tema kegiatan akan memanfaatkan tren saat ini sambil berpindah dari satu tren ke tren lainnya agar peserta tetap terlibat di dalamnya.

Baca juga: Converse kolaborasi dengan A-COLD-WALL hadirkan Aeon Active CX

Baca juga: Converse-A-COLD-WALL lanjut kolaborasi dalam "sponge crater" teranyar

Baca juga: Converse rilis edisi khusus, rayakan HUT Pokemon ke-25

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023