Subang (ANTARA) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Dahana (Persero) memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir Subang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Eman Suherman kepada Ketua RT 09 Desa Anggasari Carsim, di Dusun Krajan, Anggasari, Subang, Senin.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang sedang dilanda musibah banjir, kami juga berharap semoga banjir lekas kembali surut, dan warga dapat beraktivitas sebagaimana biasanya,” ungkap Eman.

Sejak Sabtu 11 Februari 2023, curah hujan yang tinggi melanda kawasan Subang mengakibatkan Sungai Cigadung dan Sungai Cipunegara meluap dan merendam beberapa Desa. Ketinggian air mencapai 25 hingga 65 cm dan membawa kerugian warga hingga ratusan juta rupiah.

HIngga saat ini, korban banjir menyelamatkan diri dengan mengungsi di bawah Fly Over Pamanukan, pemerintah daerah pun turun tangan dengan mengirimkan petugas Puskesmas untuk mengecek kesehatan para pengungsi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang terlihat mendampingi para korban.

Sementara itu, Casim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DAHANA atas bantuan yang telah diberikan. Ia juga berharap agar banjir tahunan ini dapat segera ditangani dengan baik, sehingga warga bisa beraktivitas dengan tenang tanpa harus diselimuti rasa takut akan banjir yang datang di setiap musim penghujan.

“Kami dari warga Anggasari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT DAHANA yang telah bergerak cepat memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan warga. Semoga DAHANA semakin maju dan berkembang,” ungkap Carsim.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023