Jakarta (ANTARA) - Peringkat lima dunia Andrey Rublev dan mantan petenis nomor dua dunia Alexander Zverev sama-sama tersingkir dari ajang ATP Rotterdam, Rabu waktu setempat.

Unggulan kedua Rublev kalah 6-4, 6-4 dari petenis Australia Alex De Minaur yang kemudian menghadapi petenis Amerika Maxime Cressy untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Rublev merupakan pemain unggulan kedua yang tersingkir setelah petenis Polandia peringkat 10 dunia dan unggulan kelima Hubert Hurkacz kalah dari petenis Bulgaria Grigor Dimitrov 7-6 (7/4), 7-6 (7/5) di babak 16 besar.

Zverev, yang kini berada di peringkat 17 dunia, dan berusaha untuk membangun kembali kariernya setelah menderita cedera ligamen pergelangan kaki di French Open tahun lalu, terpeleset ke putaran kedua dengan kekalahan 4-6, 6-3, 6-4 dari petenis Belanda Tallon Griekspoor.

Jannik Sinner, yang baru saja mengangkat gelar Montpellier akhir pekan lalu, menyiapkan pertandingan 16 besar yang menarik dengan unggulan teratas Stefanos Tsitsipas setelah mengalahkan petenis Prancis Benjamin Bonzi 6-2, 3-6, 6-1.

Unggulan keempat Holger Rune mengalahkan petenis kualifikasi dari Prancis Constant Lestienne 6-4, 6-4.

"Rumit. Ini tentang menemukan ritme di sini di awal turnamen dan pertandingan pertama Anda harus benar-benar waspada," kata petenis muda asal Denmark itu, seperti disiarkan AFP, Kamis.

Juara Grams Slam tiga kali Stan Wawrinka melaju ke babak delapan besar dengan mengalahkan sesama mantan rival 10 besar Richard Gasquet 6-3, 6-3.

Veteran Swiss itu memenangi turnamen pada 2015 dan melaju ke final pada 2019.


Baca juga: Alcaraz bertekad rebut peringkat satu dari Djokovic
Baca juga: Tsitsipas dan Auger-Aliassime menang mudah di babak pembuka Rotterdam
Baca juga: Tenis bersatu dukung penanggulangan gempa Turki-Suriah

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023