Jakarta (ANTARA) - Guna tingkatkan pelayanan optimal kepada konsumen, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menyelenggarakan Recognition Current Competency (RCC) Asesor atau penguji tim service dan teknisi selama tiga hari mulai tanggal 14 hingga 16 Februari 2023 di Fave Hotel, PGC, Jakarta Timur. Penyelenggaraan RCC bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan SDM dalam memberikan pelayanan maksimal bagi konsumen yang akan berdampak pada ekpansi maupun pertumbuhan perusahaan.

RCC Asesor Kompetensi yang dihadiri oleh 20 Asesor yang terdiri dari kepala Service dan teknisi Service Center Panasonic di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menindaklanjuti dan memperpanjang sertifikat kompetensi.

Intan Abdams Katoppo, Transformation & Services Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, sebagai dampak globalisasi dan sistem pasar bebas, persaingan usaha tidak hanya terjadi pada lingkungan lokal atau regional saja, melainkan berkembang ke tingkat global sehingga Panasonic GOBEL memandang perlu untuk meningkatkan kompetensi SDM.

Selain itu, penyelenggaraan RCC Asesor Kompetensi sejalan dengan salah satu tujuh prinsip perusahaan yaitu Perbaikan Yang Berkesinambungan yang mengajarkan bahwa selalu tingkatkan produk dan layanan dengan baik untuk memuaskan pelanggan.

“Karena individu - individu yang berada dalam suatu perusahaan merupakan sumber penting untuk keunggulan kompetitif yang berkelanjutan, maka kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan SDM lebih berkembang dan berkompeten khususnya dalam memberikan pelayanan melalui Service Center maupun menyelesaikan keluhan pelanggan dengan segera oleh teknisi terbaik, sehingga dapat membantu merealisasikan tujuan perusahaan untuk memberikan kepuasan pelanggan dan kehidupan yang lebih baik bagi karyawan maupun masyarakat Indonesia sesuai tagline Panasonic “Live Your Best” ujar Intan.

Umar Adji, Customer Service General Manager PT Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, Panasonic sangat memperhatikan kesiapan SDM dan kelayakan Service dalam menghadapi berbagai tantangan dan persaingan bisnis yang semakin ketat, terutama dalam hal pelayanan yang maksimal.

Maka dari itu, seluruh peserta RCC Asesor Kompetensi diharapkan mampu memahami kembali kebijakan sistem sertifikasi kompetensi, merencanakan aktivitas & proses asesmen, memberikan kontribusi dalam validasi asesmen, melaksanakan asesmen dan mengakses kompetensi, sehingga SDM seperti Customer Service hingga teknisi Panasonic GOBEL mendapatkan aktualiasi kompetensi yang berkelanjutan.

Sampai dengan saat ini, Panasonic-GOBEL memiliki 32 Asesor yang tersebar diseluruh Indonesia yang bertujuan untuk menguji kompetensi tenaga ahli khususnya dibidang refrigerasi dan tata udara guna menjaga kualitas dan daya saing SDM Melalui sertifikasi kompetensi dan peningkatan layanan kepada pelanggan.

“Bersama SDM tebaik, kami optimis untuk terus bergerak maju dan beradaptasi dalam setiap perubahan dengan tetap memberikan pelayanan semaksimal mungkin, agar dapat memberikan rasa aman serta nyaman dari setiap inovasi bagi konsumen di seluruh Indonesia” tutup Umar Adji.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023