Jakarta (ANTARA) – PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali menyelenggarakan KWN (Kids Witness News) 2023 sebagai komitmen dalam mendukung program global dan memotivasi pelajar Indonesia untuk meraih prestasi di tingkat internasional.

KWN 2023 merupakan implementasi dari salah satu program CSR PGI yang bertujuan mengajak pelajar SD dan SMP untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan atau yang biasa disebut SDGs (Sustainable Development Goals) dari UN. 

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali menyelenggarakan KWN (Kids Witness News) 2023 sebagai komitmen dalam mendukung program global dan memotivasi pelajar Indonesia untuk meraih prestasi di tingkat internasional.

Keisuke Nakagawa, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, kami selalu berupaya memberikan manfaat dari setiap aktivitas bisnis yang dilakukan, terutama dalam memberikan wadah bagi generasi muda untuk menyampaikan pandangan dan opininya melalui cara yang kreatif.

Kids Witness News adalah program global yang diinisiasi oleh Panasonic Internasional yang memberdayakan anak-anak usia 10-15 tahun untuk mengasah kemampuannya dalam menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Ajang bergensi ini diharapkan, dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia, sehingga turut memberikan kontribusi terhadap tingkat kesejahteraan dan kemajuan negara di masa depan”, ujar Keisuke. 

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communications PT PGI menambahkan, program ini memiliki fase-fase yang diawali dengan sosialisasi ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dari fase script submission yang telah silakukan dari tanggal 2 Mei hingga 17 Juli 2023, telah terpilih 4 finalis dengan jalan cerita terbaik yaitu 2 dari tingkat SD (SD SUMBANGSIH DUREN BANGKA & SD REGINA PACIS) dan 2 dari tingkat SMP (SMP Labschool Kebayoran & SMPN 179 Cijantung).

“Dari proses awal hingga workshop KWN 2022 ini, kami bekerja sama dengan berbagai pihak yang kredibel dan profesional untuk menghasilkan penilaian yang objektif yaitu Heru Susanto, Director, Skripwriter & Public Speaker. Profesional tersebut juga, akan mempersiapkan tim tim terpilih untuk berkompetisi di tingkat global, karena kami nantinya akan memilih dua video terbaik yang akan diperkenalkan kepada anak-anak lainnya di seluruh dunia. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023