Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting dan menarik menghiasi berita ekonomi selama sepekan, mulai dari Kemenhub tawarkan tiga rute kereta api dalam mudik motor gratis hingga Bappebti sebut aset kripto Januari 2023 turun jadi Rp12 triliun.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pada Minggu:

1. Kemenhub tawarkan tiga rute kereta api dalam mudik motor gratis

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) menawarkan tiga rute perjalanan kereta api dalam program mudik motor gratis (motis) pada masa angkutan Lebaran 2023.

Berita selengkapnya di sini

2. Presiden minta Pemda percepat izin konser dorong belanja masyarakat

Presiden Joko Widodo meminta pemerintah daerah untuk dapat mempermudah dan mempercepat perizinan penyelenggaraan acara seni dan olahraga, seperti konser musik, untuk mendorong belanja masyarakat.

Berita selengkapnya di sini

3. Mentan sebut panen raya padi secara nasional mulai bertahap

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo menyebut panen raya padi oleh petani secara nasional sudah mulai berjalan secara bertahap memasuki puncak panen raya pada Bulan Maret-April 2023.

Berita selengkapnya di sini

4. Bappebti sebut aset kripto Januari 2023 turun jadi Rp12 triliun

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyampaikan, jumlah transaksi kripto pada Januari 2023 sebesar Rp12 triliun, turun dibandingkan rata-rata transaksi bulanan pada 2022 yang mencapai Rp25 triliun.

Berita selengkapnya di sini

5. Kemendag impor gula hingga bawang putih untuk persiapan Ramadhan

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengimpor gula, daging, beras, bawang putih, kedelai hingga DOC broiler untuk daging ayam guna memenuhi kebutuhan bahan pokok selama periode bulan puasa dan Lebaran 2023.

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023