Jakarta (ANTARA) -- PT Dahana menyabet penghargaan Integrated Business Process Excellent kategori Anak Perusahaan BUMN pada ajang Malam Anugerah BUMN 2023 Tahun ke-12 yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track.  

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama Dahana Wildan Widarman pada Rabu, 15 Maret 2023 di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Jakarta.

Wildan menuturkan, anugerah yang diberikan oleh BUMN Track ini merupakan prestasi yang diraih hasil jerih payah seluruh elemen insan Dahana. Dengan berbekal core values AKHLAK, Dahana terus berusaha untuk meningkatkan proses bisnis sesuai dengan Good Corporate Governance sehingga mampu mencapai target-target perusahaan.

“Kami mewakili manajemen mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan, serta stakeholder Dahana yang telah bekerja sama sehingga Dahana mampu melakukan recovery pasca pandemi Covid-19 dengan baik,” ujar Wildan.

Pandemi Covid-19 yang terjadi tiga tahun ke belakang telah mengguncang perekonomian Indonesia, tak terkecuali Dahana. Namun, dengan semangat profitable expansion, Dahana berhasil meningkatkan kinerja keuangan di Tahun 2022.

Wildan menerangkan, hal tersebut berhasil diraih karena Dahana melakukan langkah perbaikan dengan inovasi bisnis, transformasi organisasi, menerapkan talent management system, hingga secara konsisten menjalankan peraturan GCG.

Selain itu, sebagai Kiblat Bahan Peledak Indonesia, Dahana berkomitmen untuk maju bersama-sama masyarakat melalui unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan program pengembangan UMKM.

“Pada program ini, Dahana tidak hanya memberikan pendanaan kemudian dilepas, TJSL Dahana berkomitmen untuk menaikkan UMK mitra binaan untuk naik kelas, sehingga kami menyediakan program pembinaan, seperti sertifikasi, pelatihan pemasaran, pembuatan kemasan, hingga pelatihan ekspor,” pungkas Wildan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023