ide ini berawal dari seringnya anggota PMI Jakarta Selatan mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan pembinaan Palang Merah Remaja
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan mengajak relawannya membagikan pengalaman saat berkegiatan sosial di tengah masyarakat melalui siaran berupa radio  (podcast) di media sosial.

"Ide ini berasal dari saya sendiri karena kita perlu mengembangkan media sosial agar banyak orang tahu kegiatan PMI Jakarta Selatan," kata Ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Haris saat ditemui, di Jakarta, Kamis.

Haris menambahkan ide ini berawal dari seringnya anggota PMI Jakarta Selatan mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan pembinaan Palang Merah Remaja (PMR), donor darah, hingga pengecekan kesehatan mulai dari gula darah hingga kolesterol.

Menurut dia, biasanya PMI Jakarta Selatan mengundang sejumlah narasumber seperti dokter, relawan, hingga tenaga pendidik untuk memberikan sejumlah materi.

Terlebih ia sering menemukan banyaknya prestasi yang dicetak oleh PMR di setiap sekolah Jakarta Selatan yang bisa membangkitkan semangat sekaligus berbagi informasi kesehatan, hingga mempromosikan bulan dana.

Maka dari itu, untuk menguatkan ide tersebut  PMI Jaksel membangun  ruang podcast di kantornya sejak awal 2023.

Ditargetkan ruangan yang dibangun dari dana donatur bisa rampung berikut dengan peralatan penyiaran  pada pertengahan tahun ini.

"Nantinya podcast itu kita bagikan di berbagai media sosial PMI Jakarta Selatan seperti Instagram, Facebook, dan TikTok," tambahnya

Harapan Haris, dengan adanya podcast dari berbagai narasumber diharapkan sosialisasi yang diberikan PMI Jakarta Selatan lebih tersampaikan kepada masyarakat terutama anak muda.

Sebelumnya, kantor Markas PMI Jakarta Selatan  menambahkan sejumlah fasilitas untuk  kenyamanan pengunjung seperti mushala dan minimarket.
Baca juga: PMI Jaksel sosialisasi kesehatan reproduksi di SMAN 3 Jakarta
Baca juga: Dukcapil Jaksel gandeng PMI lakukan perekaman KTP-el siswa SMA
Baca juga: PMI salurkan bahan pangan kepada warga Mampang terdampak kebakaran

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023