Bengaluru (ANTARA) - Kenaikan dua hari beruntun saham Eropa mereda pada awal perdagangan Rabu, karena investor menunggu hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve setelah tanda-tanda masalah di sektor perbankan meningkatkan harapan pendekatan yang diperlunak untuk kenaikan suku bunga AS lebih lanjut.

Pada pukul 08.11 GMT, indeks STOXX 600 pan-Eropa membukukan kenaikan marjinal setelah kenaikan dua hari beruntun, didorong oleh reli di saham perbankan yang terpuruk menyusul serangkaian langkah dukungan untuk menstabilkan sektor tersebut.

Indeks bank-bank Eropa naik tipis 0,2 persen setelah lonjakan 5,0 persen dalam dua sesi terakhir karena pengambilalihan Credit Suisse yang berusia 167 tahun oleh UBS didukung oleh negara dan tindakan terkoordinasi oleh bank-bank sentral untuk meningkatkan likuiditas mengangkat sentimen.

The Fed diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebesar seperempat poin persentase di kemudian hari, sebuah keputusan yang akan diambil di tengah badai politik atas pengawasan bank sentral AS terhadap Silicon Valley Bank yang kolaps.

Ubisoft melonjak 4,7 persen setelah HSBC meningkatkan peringkat saham produsen video game Prancis itu menjadi "beli" dari "tahan".

Baca juga: Ekuitas bank picu "rebound" saham Eropa, fokus pada pertemuan Fed

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023