seru banget ya, bisa bertemu dan melihat dari dekat Hiu Paus
Gorontalo (ANTARA) - Putri Indonesia Gorontalo 2023 Anneu Anggraini Putri, finalis pada ajang Pemilihan Putri Indonesia tahun 2023 mengunjungi sejumlah objek wisata unggulan di Provinsi Gorontalo, Rabu (29/3).

Kunjungan Anneu dimulai dari objek wisata Hiu Paus di Desa Botubarani, Kabupaten Bone Bolango dan menyempatkan diri untuk melihat dari dekat Hiu Paus yang diberi nama Sherly oleh warga setempat.

"Tadi seru banget ya, bisa bertemu dan melihat dari dekat Hiu Paus dengan menggunakan perahu, jaraknya juga sangat dekat dari tepi pantai," ucap Anneu.

Ia menjelaskan, objek wisata Hiu Paus di Gorontalo memberikan pengalaman baru dan menarik bagi siapapun yang belum pernah menyaksikan dari dekat hewan raksasa tersebut.

Baca juga: Menparekraf yakin 3 kegiatan di Gorontalo bangkitkan sektor parekraf
Baca juga: Pesona bawah laut Olele pukau wisatawan mancanegara

Kunjungan selanjutnya, Anneu datang ke museum pendaratan Presiden Soekarno di Iluta, Kabupaten Gorontalo.

"Di sini saya melihat secara lengkap dan jelas sejarah kedatangan Presiden RI pertama yang datang ke Gorontalo dengan menggunakan pesawat amfibi Catalina dan mendarat di Danau Limboto melalui diorama, foto dan juga tulisan," kata dia.

Objek wisata ketiga yang dikunjungi yaitu Benteng Otanaha, yang berada di Kota Gorontalo. Benteng yang terdiri dari tiga bangunan utama yaitu Otanaha, Otahiya dan Ulupahu ini kata Anneu memiliki nilai sejarah tinggi dan pemandangan sekeliling yang indah.

Selain struktur bangunan benteng yang masih terjaga dengan baik, panorama benteng yang berada di atas bukit tersebut, langsung berhadapan dengan Danau Limboto.

Baca juga: Disparbud Gorontalo Utara prioritaskan penataan desa wisata
Baca juga: Bupati Gorontalo Utara ajak warga promosikan wisata Pulau Diyonumo
 
Foto aerial kompleks museum pendaratan Soekarno di Iluta, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Rabu (29/3/2023). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023