Jakarta (ANTARA) - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) membagikan sebanyak 2.700 paket sembako bagi masyarakat yang tinggal di sekitar kampus UI Depok, Jawa Barat.

“Selain masyarakat sekitar, paket sembako ini juga dibagikan pada karyawan alih daya UI,” kata Ketua Umum Iluni UI, Didit Ratam, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Paket sembako terdiri atas bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, terigu, gula, sarden, kornet, mi, telur, kecap, mentega, teh, dan garam.

Dalam sambutannya, Didit menyampaikan terima kasih kepada seluruh alumni UI dan mitra Iluni UI yang telah berpartisipasi dalam program donasi sembako “Berbagi Ramadhan Iluni UI”.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh Alumni UI dan para mitra yang telah berpartisipasi menyisihkan rezekinya untuk sesama. Harapannya donasi dari para Alumni UI ini bisa membantu para Karyawan UI dan warga sekitar UI dalam menghadapi kebutuhan bulan Ramadan dan Lebaran nanti,” kata Didit.

Program pembagian donasi sembako Ramadhan dari Iluni UI sudah berlangsung sejak 2017, dan terus berlanjut hingga saat ini. Pada tahun ini, ILUNI UI kolaborasi bersama Dentons HPRP, KitaBisa, Mandiri Amal Insani, Bank Muamalat, ILUNI UI Psikologi, ILUNI FIB UI, ILUNI FIA UI, ILUNI FTUI, ILUNI Vokasi UI, ILUNI FEB UI, ILUNI FMIPA UI, ILUNI FHUI, ILUNI UI Wilayah Jawa Barat, ILUNI UI Wilayah Jawa Tengah, ILUNI FKG UI, dan ILUNI UI Wilayah Kepulauan Riau. Sejak dibuka pada 9 Februari hingga 7 April telah terkumpul donasi sebesar Rp293.166.789.

“Kegiatan ini selalu mendapat antusiasme dari para Alumni UI yang ingin berkontribusi untuk kampus tercinta. Dan kami mendapatkan bantuan dari banyak pihak. Untuk pembagian donasi, kami bekerja sama dengan ILUNI Fakultas dan pihak Rektorat UI,” jelas Didit.

Sementara itu, Direktur Direktorat Pengembangan Karier Lulusan dan Hubungan Alumni (DPKHA) UI, Ir Ahmad Syafiq, menyampaikan apresiasinya kepada alumni UI yang telah berbagi, juga komitmen ILUNI UI dalam menyelenggarakan kegiatan donasi sembako untuk karyawan UI dan masyarakat selama beberapa tahun berturut-turut. Dia berharap donasi paket sembako bisa diterima semua oleh penerima yang berhak.

“Kami dari Pihak UI tentu sangat mendukung dan mendukung seluruh kegiatan-kegiatan Iluni UI yang selalu kegiatannya itu ada kontribusinya untuk Almamater Universitas Indonesia,” kata Syafiq.***

Baca juga: SIG salurkan 1.000 paket sembako dan buka Mudik Gratis Bersama BUMN
Baca juga: Hutama Karya gelar pasar murah 1.000 paket sembako dan bazar UMKM
Baca juga: Baznas bagikan 12.500 paket sembako selama Ramadhan


Pewarta: Indriani
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023