Jakarta (ANTARA) - Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) menyalurkan 1.000 mushaf Al Quran yang diserahkan kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), untuk disalurkan ke sejumlah masjid dan mushala yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Semoga dengan adanya wakaf Al Quran tersebut maka dengan sendirinya ikut membantu menghadirkan akan mushaf Al Quran di kalangan Muslim," ujar Ketua Umum YMSM Saleh Husin dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Penyerahan 1.000 wakaf Al Quran ini secara simbolis diserahkan Ketua Umum YMSM kepada Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

Menurut Saleh, wakaf Al Quran ini didasari atas kebutuhan akan kitab suci bagi umat Islam masih sangat tinggi. Apalagi tak sedikit yang belum bisa baca Al Quran.

Mushaf Al Quran yang disalurkan ini juga dilengkapi terjemahan sehingga memudahkan bagi yang membaca untuk mengerti dan memaknai arti dari isi kitab suci Al Quran.

"Hal inilah yang mendasari kami untuk ikut membantu pemerintah guna memenuhi ketersediaan akan mushaf Al Quran bagi Muslim," kata dia.

Sebelumnya, Yayasan Sinarmas juga menyalurkan 1.000 mushaf Al Quran ke PP Muhammadiyah. Mereka juga menggelar bazar minyak goreng murah menjelang Ramadhan dalam rangka mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selain itu, sejak tahun 2008, Sinar Mas melalui berbagai pilar usahanya telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta mushaf, 200 ribu buku panduan membaca Al Quran, juga 300 set Al Quran Braille bagi tunanetra.

Baca juga: Yayasan Muslim Sinarmas wakafkan 1.000 Al Quran ke Muhammadiyah
Baca juga: Tim BWA distribusikan 20.000 Al Qur'an ke wilayah Kaltara

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023