guna mencari keberkahan
Jakarta (ANTARA) -
Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) mewakafkan 1.000 Al Quran yang diserahkan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah, untuk kemudian disalurkan ke sejumlah masjid dan mushala yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
"Hal inilah yang dilakukan oleh Sinarmas melalui pilar-pilar usahanya pada bulan suci Ramadhan ini dengan berbagai kegiatan, guna mencari keberkahan dari Sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa," ujar Ketua Umum YMSM Saleh Husin dalam keterangan di Jakarta, Kamis.
 
Saleh mengatakan penyerahan wakaf Al Quran secara simbolis dari YMSM kepada Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir di Jakarta.
 
Menurut Saleh, wakaf Al Quran ini didasari atas kebutuhan akan kitab suci bagi umat Islam masih sangat tinggi. Apalagi tak sedikit yang belum bisa baca Al Quran.
 
"Hal inilah yang mendasari kami untuk ikut membantu pemerintah guna memenuhi ketersediaan akan mushaf Al Quran bagi umat Muslim," kata dia.

Baca juga: PUPR-Sinar Mas gelar bazar minyak goreng dan wakaf Al Quran
 
Sebelumnya, Yayasan Sinarmas mewakafkan 2.000 mushaf Al Quran untuk sejumlah masjid dan mushola melalui Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) pada akhir Maret 2023.

Yayasan Sinarmas juga menggandeng PP Muhammadiyah menggelar bazar minyak goreng murah menjelang Ramadhan dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.
 
Selain itu, sejak tahun 2008, Sinar Mas melalui berbagai pilar usahanya telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta mushaf, 200 ribu buku panduan membaca Al Quran, juga 300 set Al Quran Braille bagi tunanetra.

Baca juga: Yayasan Muslim Sinar Mas wakafkan Al Quran ke PBNU dan PP Muhammadiyah

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023