Cirebon (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, membagikan paket sembako gratis bagi tukang ojek dan becak yang berada di sekitar Mapolresta, diharapkan dapat membantu mereka.

"Pemberian bantuan paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Polresta Cirebon untuk membantu para tukang ojek, tukang becak, dan juru parkir pada momen menjelang Lebaran seperti sekarang," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Jumat.

Arif mengatakan paket sembako gratis ini diberikan kepada para pekerja informal di lingkungan sekitar Mapolresta Cirebon, seperti tukang ojek, tukang becak, juru parkir, dan lainnya.

Pada kesempatan kali ini lanjut Arif, ada 79 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, mie instant, dan lainnya diberikan kepada pekerja informal yang telah di data sejak beberapa hari sebelumnya.

Selain itu, pihaknya juga membagikan paket takjil untuk berbuka puasa kepada para pengendara yang melintas di depan Mapolresta Cirebon. Pihaknya mengakui kegiatan semacam itu rutin dilaksanakan setiap Jumat, namun pada momen Ramadan sengaja dikemas menjadi pembagian takjil.

"Kami berharap, kegiatan semacam ini dapat menjadi triger bagi kalangan masyarakat lainnya untuk saling berbagi dengan sesama, khususnya pada momen bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," katanya.

Selain itu, Polresta Cirebon juga kembali menggelar Bazar Murah Ramadhan yang ketiga kalinya, dan kali ini menyediakan sebanyak 750 paket sembako murah yang bisa ditebus masyarakat Rp50 ribu per paket, dengan harga asli mencapai Rp100 ribu lebih.

"Melalui bazar murah ini, kami ingin berkontribusi kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Sehingga paket sembako yang nilainya Rp 100 ribu lebih dijual dengan harga lebih terjangkau yakni Rp 50 ribu," katanya.

Ia mengatakan, bazar murah yang digelar secara rutin setiap pekannya tersebut merupakan yang terakhir kalinya pada bulan Ramadan tahun ini. Pasalnya, pada pekan depan sudah memasuki tahapan persiapan menjelang Lebaran.
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023