Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Barat dan Kodim 0503 terkait pengamanan di kawasan Wisata Kota Tua selama libur Lebaran 2023.

"Kita berkoordinasi pengamanan libur lebaran," kata Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto saat ditemui di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin.

Uus mengatakan, pengamanan di kawasan Kota Tua dirasa perlu lantaran wilayah tersebut
banyak dikunjungi warga pada masa liburan.

Tidak hanya dari dalam kota, warga dari luar kota pun diperkirakan meramaikan kawasan wisata Kota Tua di Jakarta Barat. Karena itu, pengamanan ketat dirasa perlu dilakukan untuk mencegah aksi kriminal.

Selain itu, pengamanan yang dilakukan anggota Satpol PP juga diperlukan untuk mencegah aktivitas Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) seperti pemulung, pengamen hingga manusia silver.

Pengerahan petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat juga diperlukan untuk mengatur lalu lintas yang ada di wilayah Kota Tua.

Dengan upaya tersebut, dia berharap warga bisa berwisata di Kota Tua dengan aman dan nyaman selama masa liburan.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat Agus Irwanto telah mengerahkan 270 personel, terdiri 150 anggota tingkat kota dan 120 tingkat kecamatan. Mereka bertugas di beberapa wilayah pusat keramaian, salah satunya kawasan Wisata Kota, Taman Sari, Jakarta Barat.
Baca juga: Heru berharap Kota Tua jadi ikon Jakarta ke panggung internasional

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023