Indeks STOXX 600 pan-Eropa turun 0,2 persen pada pukul 07.10 GMT
Bengaluru (ANTARA) - Saham Eropa jatuh pada awal perdagangan Rabu, karena investor mencermati data inflasi Inggris dan laporan laba perusahaan-perusahaan sambil menunggu data inflasi zona euro Maret untuk petunjuk lebih lanjut tentang jalur pengetatan moneter Bank Sentral Eropa.

Indeks STOXX 600 pan-Eropa turun 0,2 persen pada pukul 07.10 GMT, dengan saham real estat dan teknologi yang peka terhadap suku bunga masing-masing tergelincir 1,6 persen dan 1,7 persen karena komentar hawkish oleh pejabat ECB yang mengisyaratkan kenaikan suku bunga lebih lanjut.

Indeks sektor makanan dan minuman membatasi penurunan, naik 0,5 persen.

Inggris sekarang memiliki tingkat inflasi harga konsumen tertinggi di Eropa Barat, meskipun turun menjadi 10,1 persen pada Maret dari 10,4 persen pada Februari.

Investor akan memantau dengan cermat inflasi zona euro, yang akan dirilis pada pukul 09.00 GMT, diperkirakan akan naik 6,9 persen pada Maret dalam basis tahunan dari kecepatan yang sama pada Februari.

Heineken NV melonjak 3,2 persen setelah melaporkan penurunan penjualan bir kuartal pertama yang lebih curam dari perkiraan tetapi mempertahankan perkiraan pertumbuhan laba pada tahun 2023.

Worldline SA melambung 5,7 persen setelah perusahaan jasa-jasa pembayaran dan transaksional itu memulai pembicaraan eksklusif dengan bank Prancis Credit Agricole SA untuk membentuk usaha patungan jasa-jasa layanan pedagang atau merchant.

Baca juga: Saham Inggris dibuka turun, inflasi tinggi angkat taruhan kenaikan BoE
Baca juga: Wall Street ditutup beragam, S&P 500 naik ditopang saham teknologi
Baca juga: Saham Eropa dibuka naik didorong pemulihan ekonomi China yang kuat

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023