Cirebon (ANTARA News) - Kepolisian Resort Kota Cirebon, Jawa Barat, menambah empat Kepolisian Sektor lagi mulai Januari 2013.

Kapolresta Cirebon Ajun Komisaris Besar Dani Kustoni kepada wartawan di Cirebon, Minggu, mengatakan, tambahan empat Polsek itu diharapkan memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Penambahan Polsek itu juga sudah ditetapkan oleh Polda melalui Surat Keputusan Polda Jabar.

Kapolres yakin perluasan akan selesai pada Januari tahun 2013. Empat Polsek yang awalnya (di bawah) wilayah hukum Polres Cirebon, dan akan menjadi bagian wilayah hukum Polres Cirebon Kota itu meliputi Polsek Mundu, Polsek Kedawung, Polsek Gunung Jati hingga Polsek Kapetakan.

Dani juga menjelaskan, salah satu hal yang sedang dalam proses adalah pemindahan status sekitar 229 jumlah anggota. Sebelumnya mereka yang semula bagian dari Polres Cirebon.

Sementara itu Husein warga Kedawung mengaku, perluasan Kepolisian Resort Cirebon Kota akan memudahkan masyarakat setempat. Jarak keempat Polsek yang lebih dekat ke Polresta Cirebon tersebut akan memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi dan lain-lain.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012